Politik

Agus Widjojo Jadi Gubernur Lemhanas

5infonusantara.co.id, Jakarta-Presiden RI Joko Widodo melantik Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo sebagai gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Istana Negara, Jakarta, Jumat 15 April 2016. Agus Widjojo dilantik sebagai gubernur Lemhanas melalui Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 2016 tertanggal 7 April 2016.

Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Agus Widjojo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1970 dan meraih gelar master di bidang administrasi publik pada 1994 kemudian mengikuti Lemhanas pada tahun 1994. Jabatan terakhir Agus Widjojo di TNI adalah Kepala Staf Teritorial (Kaster) TNI.

Agus Widjojo juga pernah menjadi dosen Golongan IV Seskoad pada tahun 1986-1988 serta menjabat sebagai Aspenum Pangab tahun 1998 dan Komandan Sesko Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) pada tahun 1999.

Setelah pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara, presiden dan para menteri memberikan ucapan selamat diikuti oleh tamu undangan lainnya. Hadir dalam upacara pelantikan ini yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (PR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker