Breaking NEWS
17 October 2018

Antisipasi Teror Bom, Lanal Ranai Siaga Satu

PENGECEKAN kenderaan bermotor

infonusantara.co.id, NATUNA – Antisipasi teror bom berkembang ke kawasan lain, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai, Natuna, siaga satu, Senin 14 Mei 2018. Hal itu dilakukan aparat keamanan laut kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, demi menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

Kisah teror bom, akhir-akhir ini, menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, terutama berdomisili di Jakarta dan Surabaya. Penyebabnya, pengeboman dilakukan teroris di Markas Brimob Jakarta, serta di sejumlah Gereja dan Markas Polresta Surabaya.

APEL penjagaan malam

Sehingga korban nyawa tak terelakkan, dari aparat Kepolisian hingga masyarakat. “Kita lakukan penjagaan di jalan sekitar Markas Lanal Ranai, hanya antisipasi kejadian pengeboman di Jakarta dan Surabaya,” tulis Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan melalui WhatsAap. “Kita ingin Indonesia, khususnya Natuna kondusif.”

Penjagaan antisipasi, menurut perwira melati tiga itu, dengan melakukan pengecekan kenderaan melewati sekitar Markas Lanal Ranai. Giat ini, berakhir hingga suasana kembali tenang.

SUASANA penjagaan kondusif

“Insya Alloh, di Natuna, tak akan terjadi kasus terorisme. Masyarakatnya sangat familiar dan bersahabat,” terang Kolonel Harry. “Dengan begitu, kita harus turut menjaganya, jangan sampai kecolongan dari pelaku terorisme.”

Pantauan di lapangan, sejumlah aparat Lanal Ranai berjaga di sekitaran jalan markas-nya. Setiap kenderaan lewat, dengan sopan santun, mereka minta berhenti sebentar. Lalu dilakukan pengecekan. “Kita lakukan penjagaan siang malam,” pungkas Kolonel Harry. (*andi surya)