Daerah

Asisten III Buka Diklat Prajabatan CPNS

 

ACEH TIMUR, INFO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur menyelenggarakan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Formasi Khusus Bidan PTT Kemenkes dan Eks-K2 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019.

Diklat Prajabatan dibuka Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, diwakili Asisten Administrasi Setdakab Aceh Timur Muhammad Amin di Gedung BKPSDM Aceh Timur, Senin 4 November 2019.

Kepala BKPSDM Aceh Timur Irfan Kamal dalam laporan mengatakan, pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III Formasi Khusus Bidan PTT Kemenkes dan Eks-K2 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Di mulai dari 4 November hingga 11 November 2019.

“Peserta diangkat dari formasi khusus bidan PTT Kemenkes,” sebut Irfan Kamal. “Tenaga penggajar Diklat, diantaranya, Widyaiswara (BPSDM Aceh) dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Aceh Timur.”

Asisten Administrasi Setdakab Aceh Timur Muhammad Amin dalam sambutan mengatakan, dengan upaya membentuk sosok PNS profesional, diperlukan pelatihan memadai, salah satu melalui diklat.

“Diklat prajabatan memiliki peran penting dalam membentuk sosok aparatur pemerintah yang merupakan ujung tombak pelayan masyarakat,” sebut Amin.

Oleh karena itu, katanya, dalam pelaksanaan diklat, aturan kedisiplinan akan diterapkan. “Kepada peserta agar mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh. Setelah mengikuti segera diterapkan pada unit kerja masing-masing,” pungkas Amin. (*bachruny sitompul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker