Atasi Kabut Asap Kiriman, Polres Perbatasan Gelar Sholat Istisqo

KAPOLRES Natuna saat diwawancara awak media

 

NATUNA, INFO – Akibat kabut asap kiriman dari pembakaran hutan dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab di Kalimantan dan Sumatera, Polres Natuna menggelar sholat Istisqo (minta hujan-red). Sholat meminta hujan itu terselenggara di halaman upacara markas penjaga keamanan dan ketertiban kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, Kamis pagi 19 September 2019.

“Kita melaksanakan sholat Istisqo, agar kabut asap menyelimuti kabupaten perbatasan ini bisa cepat hilang,” sambutan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. “Kita tidak bisa mengantisipasi, karena kabut asap ini. Jadi kita hanya bisa pasrah pada Sang Maha Pencipta, Alloh SWT.”

Sholat Istisqo, menurut perwira melati dua yang sangat familiar dengan masyarakat dan awak media itu, atas masukan Polda Kepulauan Riau (Kepri). Atas masukan ini, pihaknya meminta seluruh anggota, dari tingkat polres hingga polsek di pulau-pulau agar melaksanakan sholat Istisqo.

Semoga, setelah sholat Istisqo, hujan turun di seluruh kabupaten perbatasan ini. “Di wilayah hukum Natuna, kita tidak temukan kebakaran hutan,” katanya. “Meskipun tidak ada kebakaran hutan, kita tetap sosialisasi pada masyarakat.”

Selain sholat Istisqo, Nugroho juga mengajak insan pers bersama anggotanya membagikan masker gratis pada masyarakat di depan Poslantas 901 Ranai. Pembagian dijadwal sekitar pukul 15.00 WIB. “Jangan lupa ya,” ia mengingatkan. (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *