Bakesbangpol Lingga Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

 

LINGGA, INFO – Bakesbangpol Lingga gelar rapat koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Triwulan IV Tahun 2019. Rapat berlangsung di ruang pertemuan Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Selasa 10 Desember 2019.

Kepala Bakesbangpol Lingga, diwakili Kabid Kesbang Darmawan dalam sambutan menghimbau pada seluruh Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, agar dapat melakukan berbagai upaya dalam mengoptimalkan aksi terpadu, guna tindakan cepat. Sebagai langkah mengatasi berbagai macam kemungkinan konflik sosial.

Yang akan timbul atau terjadi suatu saat nanti di Lingga. Meskipun saat ini masih bisa di katakan dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga untuk menjaga atau memelihara stabilitas daerah kedepan, perlu dilakukan sinegritas semua unsur.

Bukan hanya Pemerintah Kabupaten Lingga, TNI/POLRI, Kejaksaan dan instansi terkait tetapi seluruh elemen masyarakat Lingga. “Daerah aman dan kondusif, perekonomian dan pembangunan Lingga semakin baik kedepan,” pungkas Darmawan.

Dandim 0315/Lingga di wakili Danramil Dabo Singkep Kapten (Inf) Ismarli mengatakan dalam kegiatan rapat ini, sebagai masyarakat Lingga harus terus kompak atau bersatu menjaga keamanan, agar jangan sampai terjadi konflik didaerahnya.

“Terus terang, menjaga keamanan didaerah, bukan hanya tanggungjawab TNI/POLRI, melainkan seluruh elemen masyarakat,” terang Ismarli.

Namun, hasil pantauannya selama ini, tidak ada hal menonjol tentang berbagai macam ancaman atau masalah di Lingga.

“Kami juga melakukan pengawasan menjelang Natal dan Tahun Baru. Termasuk memantau harga sembako, sejauh ini aman,” ungkap Ismarli.

Kasat Intel Polres Lingga Iptu Predy Pakpahan mengatakan, permasalahan sempat menjadi masalah tentang ucapan di bandara ada bom. Padahal ucapan itu hanya bercanda, tapi membuat suasana sempat gaduh.

“Ucapan itu tidak benar. Masyarakat jangan cepat percaya,” pinta Predy sambil menambahkan, harga sembako masih aman, hanya beras dan bawang sedikit naik, karena stok terbatas. Sedangkan menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan bekerja keras menjaganya. (*djoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *