Breaking NEWS
23 February 2019

Bakesbangpol Lingga Gelar Sarasehan Antar Etnis di Lingga Timur

FOTO bersama usai acara

infonusantara.co.id, LINGGA – Bakesbangpol Lingga menggelar Sarasehan Antar Etnis di Kecamatan Lingga Timur, Rabu kemarin. Acara berlangsung di halaman Kantor Camat Lingga Timur, sekitar pukul 09:30 WIB.

Kepala Bakesbangpol Lingga Armia dalam sambutan mengatakan, sarasehan di gelar bersempena menyongsong tahun politik, pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019. Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Lingga, Bakesbangpol berkewajiban turut serta menertibkan Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) Pileg dan Pilpres akan datang.

“Kita tak ingin pesta demokrasi ini, menjadi gaduh antar sesama anak bangsa, khusus di kabupaten Bunda Tanah Melayu ini,” tegas Armia. “Gangguan mengatasnamakan SARA, dapat memecah belah anak bangsa.”

Agar mengantisipasi hal tak di-ingini, Bakesbangpol Lingga mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi menciptakan suasana kondusif. “Suasana kondusif, menjadikan pergerakan roda pembangunan Lingga terus berjalan,” terang Armia. “Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas itu.”

Wakil Bupati Lingga M Nizar dalam sambutan mengatakan hal senada. Peran masyarakat menciptakan suasana kondusif jelang pemilu, April mendatang sangat diharapkan. Orang nomor dua di Lingga itu juga mengapresiasi, kegiatan serasehan diselenggara Bakesbangpol Lingga.

“Alhamdulillah, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Bakesbangpol, dapat berdialog secara langsung dengan masyarakat,” kata Nizar. “Dengan mendengar pendapat bukan hanya masalah pemilu, melainkan masalah lain, misal: ekonomi, sosial budaya, kamtibmas dan agama.”

Sementara dalam kegiatan terdapat beberapa usulan dan pendapat dari kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna mencari solusi tentang masalah dan polemik yang terjadi di desa, khusus di Lingga Timur. “Semua usulan dan pendapat, saya tampung,” kata Nizar. “Akan saya bahas pada rapat lanjutan.” (*djoni)