Kriminal

Beras Ilegal dari Singapura Gagal Diselundupkan ke Batam

beras selundupan dari singapura berhasil digagalkan
beras selundupan dari singapura berhasil digagalkan

Infonusantara.co.id, Batam – Tim gabungan dai WFQR 4, Unit 1/Jatanrasla, dan Unit Intel Lanal Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil menggagalkan upaya penyelundupan beras illegal dari Singapura.

Dalam operasi ini, TNI AL mengamankan KM (Kapal Motor) Mulya Abadi berbendera Indonesia. Petugas mengamankan nahkoda bernama Idris dan empat Anak Buah Kapal (ABK), serta 10 buruh bongkar muat. Sedangkan barang bukti sebanyak 900 ton beras impor juga disita pihak TNI AL di Perairan Sungai Belian Batam Center, Batam.

“Lokasi tepatnya 01° 09′ 32 ” LU-104° 04′ 16″ pagi tadi,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjung Pinang, Kepri, Mayor Laut Josdy Damopolii, kepada wartawan, Minggu (18/9/2016).

Dari pengakuan nahkoda setelah di introgasi oleh petugas,hasil tangkapan  beras sebanyak 90 ton merek Anak Terbang itu mereka bawa dari Singapura dan akan diedarkan di Kota Batam. Beras tersebut menurut mereka adalah milik Saleh Toba.

“Saat diperiksa, mereka tidak bisa menunjukan dokumen kepemilikan barang. Saat ini kapal kargo tersebut dalam kondisi kandas di pantai dan belum ada kegiatan bongkar muat,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker