Bishop GKPI Resmikan GKPI Korwil X Kepri

gkpi2infonusantara.co.id, Batam – Pimpinan Sinode atau Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt Oloan Pasaribu MTh Minggu (15/5) meresmikan secara defenitif GKPI Wilayah X Kepulauan Riau berlokasi di Ruko Green Laguna jalan Trans Barelang Batam. Peresmian korwil X GKPI bertepatan dengan hari Pentakosta, ditandai dengan pengguntingan pita Kantor GKPI Wilayah X oleh Ibu Bishop boru Situmorang didampingi BIshop, Pdt Junus Situmorang STh sebagai Korwil X dan para Pendeta GKPI se-wilayah Kepri dan donatur yang menyumbangkan kantor dan rumah dinas, Ombur Rajagukguk didampingi Isteri.  Terlihat juga anggota DPRD Kepri Ir Hotman Hutapea yang kerap terlibat dalam kegiatan GKPI kendati bukan warga jemaat GKPI. Kemudian anggota DPRD Batam   Werton Panggabean SH MH, Marlon Siahaan SH, dan Dandis Rajagukguk ST.  Selesai pengguntingan pita kantor korwil, dilanjutkan dengan peninjauan rumuah dinas Korwil.

 Sebelum dilakukan pengguntingan pita, Bishop terlebih dahulu melantik Pdt Junus Situmorang STh sebagai Kordinator wilayah X Kepri dengan membacakan SK pengangkatan. Pdt Junus Situmorang yang merupakan Pendeta resort Letare Bengkong didampingi Isteri menerima pelantikannya. Bishop Pdt Oloan Pasaribu MTh dalam pelantikan Korwil X GKPI Kepri itu memaparkan, bahwa seorang Korwil di GKPI harus bekerja Full timer atau penuh waktu sehingga tidak bisa lagi merangkap pendeta resort. Dalam kesempatan itu juga, Bishop mengucapkan terima kasih kepada Ombur Rajagukguk yang dipakai Tuhan untuk saluran berkat dan senantiasa perduli kegiatan GKPI. Juga kepada Ir Hotman Hutapea yang juga dipakai Tuhan menjadi saluran berkat.

Gereja GKPIHotman Hutapea anggota DPRD Kepri yang membantu untuk pengadaan mobil dinas korwil menyebut, bahwa dirinya hanyalah perpanjangan tangan menjembatani gereja dengan Pemerintah. Karenanya, pemberian bantuan mobil dinas adalah dari pemerintah provinsi untuk kelancaran tugas-tugas pelayanan pendeta. Dari rangkaian pelantikan Korwil dan pengguntingan kantor Korwil, ibadah dilanjutkan yang dihadiri kurang lebih 2000 jemaat dari perwakilan 5 resort GKPI di Batam dan 3 pos kebaktian.

Bishop KGPI Pdt Oloan Pasaribu MTh dalam khotbahnya bertepatan dengan dengan hari Pentakosta atau turunnnya Roh Kudus setelah kenaikan Tuhan Yesus dari nats Roma 8: 14-17 menekankan, bahwa umat kristiani diajak untuk melayani sesama dan bermakna bagi orang lain. Ditekankan, jika kita hidup dalam roh, maka kita layak menjadi anak-anak Allah sehingga berani dan wajib bersaksi untuk memberitakan kebaikan Tuhan. Khusus dalam peresmian wilayah X Kepri ini agar pelayanan semakin ditingkatkan seraya menyebut, agar para pendeta tidak menjadi ‘urusan’ tetapi harus mengurs dan melayani jemaat.   Demikian para jemaat harus mendukung hamba-hamba Tuhan, karena hamba Tuhan juga manusia biasa yang terlepas dari kelemahan. Karenanya, harus saling mendukung agar   pelayanan untuk menyebarkan kebaikan Tuhan dapat disebarluaskan.   Kebaktian raya berkaitan dengan peresmian wilayah X GKPI Kepri bertepatan dengan hari pentakosta para pwendeta GKPI se wilayah Kepri, antara lain : Pdt MR Lumbantobing M.Min, Pdt   Riana br Hutabarat STh, Pdt Sastra Marito br Sihite STh. Usai ibadah dilakukan lelang dan makan bersama. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *