Breaking NEWS
27 May 2018

Brigjen Gabriel: FKPPI Benteng Terakhir TNI/Polri

BRIGJEN Gabriel saat di wawancara sejumlah awak media

infonusantara.co.id, TANJUNGPINANG – Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema mengatakan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) benteng terakhir TNI/Polri. Organisasi ini tak akan terpisahkan dari TNI/Polri.

“Didalam tubuh FKPPI, mengalir darah TNI/Polri,” kata perwira tinggi bintang satu itu, di Gedung Serba Guna Markas Korem 033/WP di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu 16 Mei 2018. “Jadi saya minta FKPPI terus galang persatuan, demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia.”

Usai mengadakan pertemuan dan memberi pembekalan di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP, Brigjen Gabriel mengajak Generasi Muda dan Keluarga Besar FKPPI se-Kepri menuju kelapangan Makorem 033/WP. Dalam pertemuan itu, turut hadir, Pemuda Panca Marga (PPM), para Veteran, Pepabri dan lainnya.

KETUA GM FKPPI 31/Kepri Agung Triyanto duduk disebelah Dandrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema

Di lapangan Korem 033/WP, kepada sejumlah awak media mewawancarainya, Brigjen Gabriel menyatakan, pertemuan dengan keluarga besar TNI/Polri ini, merupakan Apel Kebersamaan. Memantapkan silahturahim, agar semakin terjalin erat antara TNI/Polri dengan keluarga besarnya.

“Dalam Apel Kebersamaan, kita juga ingin menyikapi tentang serangkaian aksi terorisme, berupa pengeboman di sejumlah kota besar di Pulau Jawa,” tegasnya. “Akibat pengeboman itu, anak bangsa menjadi korban.”

Menurut Brigjen Gabriel, aksi terorisme, merupakan tindakan tak beradab. Seluruh elemen bangsa tak pernah setuju. Perbuatan itu, dilarang agama apapun. Sehingga ia berpesan, FKPPI dan PPM, perpanjangan tangan TNI/Polri harus turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BRIGJEN Gabriel sedang menari dengan pengurus FKPPI se-Kepri

“Slogan kami hari ini, TNI/Polri dan rakyat tak terkalahkan dari aksi terorisme,” kata Brigjen Gabriel. “Kita harus perangi bersama, agar terorisme lenyap dari bumi Indonesia,” katanya lagi, sambil menambahkan, TNI/Polri dan keluarga besarnya, senantiasa mendukung pembangunan Indonesia. (*andi surya)