Breaking NEWS
22 July 2019

Bukber Alumni SD 033 Tanjung Unggat

SAAT bukber alumni SD 033 Tanjung Unggat

infonusantara.co.id, TANJUNGPINANG – Raja Peni Adnan tersenyum ceria. Wanita paruh baya asal Natuna itu tersenyum ceria, karena tak menyangka bisa buka bersama (bukber) dengan rekan-rekan alumni SD 033 Tanjung Unggat. Padahal cukup lama waktu berlalu, sekitar 35 tahun tak bertemu.

“Kami dapat bertemu, melalui silahturahmi Grup WhatsApp,” kata Peni saat bukber dengan rekan-rekan alumni SD-nya di Rumah Makan Taliwang, Jalan Wiratno, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa sore 14 Mei 2019. “Dari Grup WhatsApp itu, kami buat rencana bukber.”

Namun Peni harus ekstra tenaga dan dana. Sebab pertemuan alumni SD 033 Tanjung Unggat itu, cukup jauh dari tempat tinggalnya. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Natuna itu, harus berangkat naik pesawat udara ke Batam.

Dari Batam, naik kapal cepat ke Tanjungpinang. “Biar jauh perjalanan, saya merasa senang,” kata Peni. “Dapat bertemu rekan-rekan lama di SD 033 Tanjung Unggat.”

Tina Arifin, salah seorang rekan Peni, tak menyangka, dapat bertemu rekan-rekan alumni SD 033 Tanjung Unggat. Namun pertemuan alumni ini, belum lengkap. Karena masih ada sejumlah rekan tinggal cukup jauh dari Tanjungpinang.

“Kami alumni SD 033 Tanjung Unggat Tahun 1978 – 1984,” timpal Viktor Mandang, rekan Tina. “Pertemuan ini skala kecil, kami berencana mengadakan acara pertemuan alumni SD 033 Tanjung Unggat skala besar pada masa akan datang.”

Namun pengusaha jual beli truk ternama di Tanjungpinang itu belum dapat memastikan, kapan pertemuan akbar alumni-nya akan dilaksanakan.

“Masih rencana, karena sebagian dari kami tinggal cukup jauh,” terang Viktor. “Jadi kami harus susun jadwal dengan matang,” katanya lagi, di amini belasan alumni SD 033 Tanjung Unggat lainnya. (*andi surya)

336x280ad