Daerah

Bupati Aceh Tamiang Buka Program Pilot Project SDC

ACEH TAMIANG, INFO – Bupati Aceh Tamiang Musril membuka secara resmi pelatihan program Pilot Project Skill Development Center (SDC) melalui Mobile Training Unit di aula Setdakab Aceh Tamiang, Selasa 29 Oktober 2019.

Program diselenggara BLK Provinsi Aceh, bekerjasama Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang. “Saya ucapkan selamat berlatih bagi para peserta,” sambutan Mursil.

Tidak lupa, orang nomor satu di kabupaten Bumi Muda Sedia itu, memberi nasehat pada para peserta, agar serius dan fokus dalam mengikuti pelatihan. Karena pelatihan ini, keahlian dapat dipergunakan dikemudian hari.

“Saya ucapkan terimakasih pada Kepala BLK Aceh dan jajarannya,” kata Musril. “Saya harap program berbasis kompetensi ini dapat diteruskan pada tahun berikutnya.”

Kepala BLK Aceh Teguh Sulistiyo dalam sambutan sebelumnya mengatakan, tujuan pelatihan program Pilot Project SDC melalui Mobile Training Unit, demi mengembangkan potensi kerja para peserta. Agar mereka terampil atau ahli pada bidang tertentu, sesuai jenjang kualifikas pekerjaan.

Antara lain, menjahit pakaian dengan mesin, teknisi telepon seluler, reparasi dan servis sepeda motor konvensional, las SMAW, practical office, teknisi motor tempel dan finishing teknik semprot. Jumlah peserta keseluruhan, kata Teguh, “144 orang.”

Sementara dalam pembukaan pelatihan, tampak hadir, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang M. Zein dan lainnya. (*bachruny sitompul)

Editor: andi surya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker