Daerah

Bupati Aceh Tamiang Buka Sosialisasi Pemberdayaan Konsumen Cerdas

 

ACEH TAMIANG, INFO – Bupati Aceh Tamiang Musril membuka secara resmi Sosialisasi Pemberdayaan Konsumen Cerdas bagi pelajar di aula Setda Aceh Tamiang, Rabu 6 November 2019. Sosialisasi terselenggara atas kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Aceh Tamiang.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggara kegiatan ini,” sambutan Musril. “Apalagi peserta dari kalangan pelajar, generasi penerus pembangunan Aceh Tamiang.”

Menurut orang nomor satu di kabupaten Bumi Muda Sedia itu, perlindungan konsumen sangat penting. Karena dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat selalu berinteraksi atau bertransaksi pada barang dan jasa.

Jadi dengan kegiatan sosialisasi ini, dapat memberi pemahaman pada masyarakat agar cerdas memilih barang sesuai kebutuhan, sambil memperhatikan label dan masa kadaluarsanya.

“Adik-adik pelajar harus serius ikuti sosialisasi,” pinta Musril. “Nanti kalian akan diajarkan atau dibekali ilmu dari narasumber, bagaimana caranya menjadi konsumen cerdas.”

Dalam kesempatan itu juga, Mursil mengajak para peserta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan higienis. Jauhi makanan tidak bersertifikat halal.

“Kesehatan, tergantung apa yang kita makan,” ungkap Musril, sambil menambahkan, di negara maju, perlindungan konsumen sangat terlindungi haknya. Sehingga konsumen merasa lebih yakin dalam mengkonsumsi suatu produk.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Aceh Tamiang Citra Dewi sebelumnya, dalam laporan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama dua hari, dari Rabu 6 November hingga Kamis 7 November 2019.

Kegiatan diikuti pelajar SLTA se-Aceh Tamiang. Dengan narasumber, Kasi Pemberdayaan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh Rosalia Indah. (*bachruny sitompul)

 

Editor: andi surya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker