Breaking NEWS
21 August 2018

Bupati Aceh Tamiang di Pekan Kebudayaan Aceh ke-7

BUPATI Aceh Temiang beserta istri

infonusantara.co.id, ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang Mursil beserta istri, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang beserta istri menghadiri acara Wellcome Dinner, Senin malam 6 Agustus 2018. Wellcome Dinner, merupakan salah satu rangkaian acara Pekan Kebudayaan Aceh ke 7, bertempat di Anjong Moon Mata, Banda Aceh.

Acara ini dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Aceh, kepala daerah 23 Kabupaten/Kota se-Aceh serta tamu undangan perwakilan dari beberapa negara sahabat, dan juga dari beberapa provinsi di Indonesia.

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutan berterima kasih kepada semua pihak telah berpartisipasi, hingga suksesnya Pekan Kebudayaan Aceh ke 7. Tujuan acara ini, ingin memperkenalkan Aceh secara nasional maupun internasional. Sehingga Nova berharap, acara seperti ini, dapat dilaksanakan pemerintah kabupaten/kota seluruh Aceh.

“Sudah menjadi kewajiban kita melestarikan budaya daerah,” kata orang nomor satu di provinsi, berjuluk Serambi Mekah itu. “Budaya leluhur sangat penting, karena sejarah itu tak boleh hilang digerus zaman.”

Seusai acara Pekan Kebudayaan Aceh ke 7, Bupati Aceh Tamiang Mursil beserta rombongan mengunjungi Anjungan Aceh Tamiang yang bertempat di Taman Ratu Safiatuddin.

Dalam kunjungan itu, Mursil berpesan pada panitia agar kedepan Anjungan Aceh Tamiang lebih baik lagi. Selanjutnya Mursil beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke stand kuliner Aceh Tamiang. (*bachruny sitompul)