Olahraga

Bupati Buka Musorkab III Natuna

bupati-buka-natuna-2infonusantara.co.id, Ranai – Bupati Natuna Hamid Rizal membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III KONI Natuna, Selasa 22 November 2016. KONI atau Komite Olahraga Nasional Indonesia di kabupaten berada ditengah Negara Asean ini melaksanakan Musorkab, sekaligus memilih ketuanya. Dari dua kandidat ikut pemilihan, Jarmin Sidik jadi pemenang.

Bupati dalam sambutan mengatakan, banyak generasi muda Natuna berbakat dalam dunia olahraga. Namun bakat ini kurang terasah, terkendala sarana prasarana olahraga. Jadi, ia berharap Koni dapat menjadi jembatan, mempersiapkan atlit olahraga berbakat. Sedangkan pemerintah daerah akan berusaha membangun sarana prasana olahraganya. “Perlu kerjasama yang baik,” kata pemimpin yang menekuni beberapa seni olahraga beladiri ini. “Kedepan, Natuna punya atlit potensial.”

Biarpun minim sarana prasarana, kata Bupati, Natuna tetap diperhitungkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau. Karena selama dua belas tahun, mampu bertahan rangking ke tiga. “Saya ingin tahun depan, prestasi atlit Natuna di Porprov harus ditingkatkan,” kata Bupati. “Nanti kita siapkan dana, sarana prasarana dan donaturnya.”

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Musorkab III KONI Natuna Abdul Muin dalam sambutan meminta pemerintah daerah membangun sarana prasarana olahraga. Dengan mempunyai sarana prasarana olahraga, KONI akan mudah mencari atlit berbakat. “Generasi muda Natuna banyak yang berbakat jadi atlit,” kata Muin.

Mantan Ketua KONI Natuna Hadi Candra berharap ketua terpilih bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah. Agar kelak, atlit Natuna bukan hanya diperhitungkan pada kancah provinsi, melainkan juga nasional. “Sebagai wakil rakyat, kita siap dukung pembangunan sarana prasarana olahraga,” kata Wakil Ketua I DPRD Natuna itu. “Pemerintah daerah tinggal usul, kita akan setujui.” (Andi Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker