Bupati dan Wakil Bupati Karimun Negatif Narkoba

Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim
Bupati Karimun H Aunur Rafiq & Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim

infonusantara.co.id, Karimun – Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan tes urine di Gedung Nilam Sari Setdakab Karimun, Jumat (3/6).  Hasil dari tes tersebut, Bupati dan Wakilnya negatif narkoba. Sebelumnya selesai apel bersama dilapangan upacara Kantor Bupati Karimun, sebanyak 150 pegawai yang menjalani tes urine. Namun dari jumlah itu, hanya 42 orang saja yang hadir. Sementara sisanya absen tanpa ada keteranggan jelas.

Berdasarkan yang diumumkan, pegawai paling terbanyak absen itu dari Satpol PP. Sedangkan pegawai lainnya yang absen diantaranya dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Disdik serta Dishub.   “Pegawai yang absen itu tetap akan menjalani tes urine. Pelaksanaan tes tersebut digelar mendadak.  Kita menginginkan aparatur sipil negara siap dan kapan saja diminta untuk di tes urine,” ungkap Rafiq.

Dikatakannya, pemanggilan pegawai untuk di tes urine, diberlakukan secara acak. Selain itu, dilihat pegawai dari dinas-dinas mana yang berkemungkinan atau bersentuhan dengan narkoba.”Yang melakukan tindakan preventive seperti Satpol PP, dinas lainnya seperti Dispenda, Dishub, Dinas PU, Disdik pegawai-pegawainya harus benar bersih dari narkoba,” tegasnya. Rafiq menyebutkan, tes urine yang dilakukan terhadap pegawai dilingkungan Pemkab Karimun adalah pembinaan.

Namun, jika temuan positifnya berulang-berulang maka akan diambil tindakan terhadap pegawai tersebut. “Jika pegawai itu sebagai penguna akan di rehabilitasi. Apabila pegawai itu sebagai pengedar, maka akan dipecat setelah proses hukum. Ditegaskan pegawai dilingkungan Pemkab Karimun tidak takut kapan saja melakukan tes urine,” tutupnya. (Iemron)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *