Daerah

Bupati Lantik Pengurus Ikatan Warga Kampar Natuna

PENYERAHAN SK Kepengurusan

infonusantara.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melantik Pengurus Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) Periode 2018 – 2023 di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Natuna, Ahad pagi 17 Februari 2019. Hadir dalam acara, antara lain, Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, Ketua Komisi III DPRD Natuna Harken, Kepala Dinas Pertanian Natuna Tengku Fauzan Tambusai, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna Sudirman.

“Pengukuhan atau pelantikan kepengurusan Warga Kampar ini, saya wanti-wanti ajudan, agar ingatkan terus. Jangan sampai saya tak hadir. Acara ini, saya tunggu – tunggu,” sambutan Hamid. “Karena sangat penting, undangan ke Kementerian, sempat saya batalkan.”

Sambil menunggu pelantikan pengurus IWKN, Hamid melaksanakan agenda kerjanya, berkunjung ke Midai kemarin. Meski kunjungan kerja ke kecamatan hanya dapat diseberangi menggunakan transportasi laut, di hadang gelombang Musim Utara, tak membuat Ketua DPW PAN Kepulauan Riau itu, gentar.

SAMBUTAN Bupati Natuna

“Saya pesan kapten MV Indra Perkasa, agar terus jalan seberangi lautan, walau bergelombang,” terang Hamid. “Saya yakin, rezeki, jodoh dan maut yang menentukan itu hanya Alloh SWT, Sang Pencipta Alam Semesta ini,” katanya lagi, sambil menambahkan, karena selalu menghadapi gelombang saat kunjungan kerja ke pulau-pulau, ia putuskan, Pemerintah Kabupaten Natuna, perlu membeli kapal besar (MV Indra Perkasa-red).

Lalu, kenapa orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, sangat antusias hadir melantik pengurus IWKN? Menurut Hamid, warga Kampar di Natuna, khusus di Midai, mempunyai ikatan emosional kuat pada keluarganya. Sebab, leluhur, atau datoknya, Sulaiman, mempunyai beberapa anak angkat, asli Kampar, tinggal di Midai.

“Pusara Datok saya di Midai. Setiap kunjungan ke kecamatan itu, pasti saya ziarah kesana,” kata Hamid. “Malah ada beberapa peninggalan Datok saya, berupa tanah perkebunan, di kelola anak angkat Datok saya. Tak boleh kami ambil. Pesan orang tua saya.”

SAMBUTAN Ketua IWKN Ramlis

Pesan terpenting orang tua, yaitu: ibunda Hamid, tahun ini baru dapat tercapai. Pesannya, jika menjadi pemimpin di Natuna, harus bisa membangun pelabuhan perintis di Midai. Agar masyarakat tak bersusah payah, bertaruh nyawa, ketika akan naik ke KM Bukit Raya. Yang hanya bisa labuh di tengah laut, karena belum terbangun pelabuhan.

“Dulu, Almarhum mamak saya kalau mau berangkat dari Midai ke Tanjungpinang, harus naik kapal kecil ke tengah laut. Lalu, pindah ke Bukit Raya, masuk keranjang bambu, baru di derek naik ke atas,” katanya. “Karena mengalami masa sulit itu, mamak saya pesan, jika menjadi pemimpin Natuna, harus bangun pelabuhan perintis. Masyarakat tak susah, ketika mau berangkat.”

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus IWKN, Lukman, sebelumnya melaporkan, pengukuhan atau pelantikan pengurus IWKN Periode 2018 – 2023, merupakan pelantikan pengurus ke dua. Pelantikan pengurus ke satu pada 7 November 2015 lalu. Yang melantik, Ilyas Sabli, Bupati Natuna saat itu.

KETUA Komisi I DPRD Natuna

Hadir dalam pelantikan ke satu, Bupati Kampar dan 20 anggota DPRD Kampar. “Dalam AD/ART IWKN, periode kepengurusan hanya tiga tahun,” terang Lukman. “Agar lebih efektif pengurus bekerja, periode ke II ini, kami revisi menjadi lima tahun.”

Ketua IWKN Periode 2018 – 2023, Ramlis dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, dan sekaligus berkenan melantik. Padahal, agenda kerja Bupati sangat padat. Apalagi baru pulang kunjungan kerja ke Midai, di hadang gelombang Musim Utara.

“Suatu kehormatan terbesar bagi kami, warga Kampar. Pak Bupati berkenan melantik kepengurusan ini,” kata Ramlis. “Sebenarnya, Pak Bupati Kampar dan 20 anggota Dewan-nya mau hadir. Karena ada agenda kerja tak bisa ditinggalkan, mereka hanya titip salam.” (*andi surya)

PENGURUS IWKN berfoto bersama Bupati Natuna

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker