Breaking NEWS
20 April 2019

Bupati Natuna Tinjau Jembatan Tanjung Sebauk

BUPATI di jembatan penghubung Tanjung Sebauk

infonusantara.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meninjau jembatan penghubung Desa Tanjung Sebauk, Kecamatan Bunguran Batubi, Ranai, Natuna, Ahad 10 Februari 2019. Kunjungan Ketua DPW PAN Kepulauan Riau, di hari libur, untuk meninjau kondisi jembatan berbahan kayu itu, karena mulai rapuh di makan usia.

Hamid tak sendiri. Ia di temani Asisten I Pemerintahan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, yang juga menjabat Pelaksana Tugas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Natuna, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Natuna Mustofa.

“Saya prihatin melihat kondisi jembatan,” kata orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, saat temu ramah dengan masyarakat Tanjung Sebauk, usai meninjau jembatan penghubung. “Saya instruksikan, jembatan penghubung Tanjung Sebauk ke Setungkuk menjadi skala prioritas di Musrenbang tahun ini.”

Sementara, menurut Hamid, dalam pelaksanaan pembangunan di seluruh wilayah, harus sebanding kemampuan anggaran daerah. Bukan hanya itu, berbagai mekanisme dijalani, agar tak menjadi temuan atau kesalahan dalam membangun. Dengan begitu, terkadang ada yang menganggap program kerja membangun terkesan lamban.

“Kita tak pernah pilih kasih dalam membangun wilayah Natuna,” katanya. “Kadang kita harus lihat anggaran, mekanisme dan kewenangan membangunnya,” katanya lagi, sambil menerangkan, kewenangan membangun itu, ada tiga opsi, wilayah pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Di akhir sambutan, Hamid mengajak seluruh elemen masyarakat selalu berupaya mewujudkan suasana kondusif, demi pergerakan roda pembangunan Natuna. Terutama dalam mengikuti proses pelaksanaan pemilihan umum presiden dan legislatif 2019.

“Jangan lupa memilih kandidatnya, gunakan hak suara dengan baik,” pesannya. “Suara masyarakat sangat berpengaruh dalam menentukan arah pembangunan daerah dan bangsa Indonesia kedepan.” (andi surya)