Daerah

Bupati Sidak RSUD Karimun Usai Libur Lebaran

Bupati Karimun yang sedang menyapa seorang pasien saat sidak di RSUD
Bupati Karimun yang sedang menyapa seorang pasien saat sidak di RSUD

infonusantara.co.id, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karimun dihari pertama dinas usai cuti lbaran, Senin (11/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Alasan sidak yang dilakukan menurut Rafiq dikarenakan salah satu pelayanan masyarakat yang paling besar adalah di RSUD.

Untuk tingkat kehadiran dokter menurutnya, seluruh dokter dinyatakan hadir. hanya satu orang dokter yang masa kontraknya telah habis sehingga kemarin tidak hadir.

“Cuma satu dokter yang masih belum hadir di karenakan kontraknya sudah habis dan sekarang sudah kita lakukan proses perpanjangan kontraknya,” kata Rafiq.

Selain melakukan sidak soal kehadiran para pegawai dan dokter di RSUD, Rafiq juga  melakukan pengecekan soal alat alat kelengkapan yang di butuhkan untuk menunjang kelancaran kelengkapan dokter di RSUD.
“Nanti juga akan kita lakukan perbaikan fasilitas yang dinilai sudah tidak layak atau rusak. Termasuk masalah kekurangan ruangan juga akan kita usahakan agar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2017 mendatang,” jelasnya.

Dalam sidak tersebut, Rafiq juga menemukan beberapa persoalan yang sangat kursial dan harus segera diatasi. Salah satunya adalah ruang BPJS yang hanya ditangani oleh satu orang staf.

“Saya melihat ruangan BPJS ini sangat memprihatinkan. Bayangkan saja cuma ada satu orang staf yang ditugaskan. nanti akan kita panggil Kepala BPJS nya yang kemudian nanti akan kita sosialisasikan kembali,” tutup Rafiq.(IEMRON)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker