Bupati Tapanuli Utara Sambut baik Anak Perantau

Bupati Tapanuli Utara Anggarkan Pembagunan Jalan Torhonas Rp 2 Millyar

 

Foto Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Msi Sambut Pemuka Masyarakat Torhonas Parasian Simanungkalit di kediamanya Ruma Dinas Bupati

infonusantara.co.id, Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Msi, merespon gagasan yang disampaikan oleh Parasian Simanungkalit anak rantau dari Batam asal Torhonas, Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Adiankoting.

Saat pertemuan itu Parasian Simanungkalit bersama rombongan serta Kepala Desa Torhonas Siar Hutauruk dan beberapa Pemuka Masyarakat Torhonas sangat mengharapkan kepada Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Msi, agar dapat merealisasikan anggaran pembangunan jalan Pancur Batu sepanjang 18 KM.

Sedangkan  jalan yang sudah ada pengerasan sepanjang 6 KM pada tahun lalu, kini kondisinya juga sudah memprihatinkan butuh perbaikan.

Kesempatan yang sama, bupati Drs Nikson Nababan Msi, saat jumpa para perantau di rumah dinas Rabu (2/1) lalu. Tanpa agenda “Anggaran Thn 2019 ini, lebih dari Rp.2 Millyar dana untuk Pembagunan Jalan Torhonas”. ungkap bupati pada Parasian Simanungkalit serta rombongan.

 

Dalam pertemuan itu juga Parasian menyampaikan, tentang akses penerangan (PLN) belum terjangkau jaringan ke wilayah mereka, bahkan ia meminta kepada pemerintah provinsi melalui DPRD, nantinya jika ada pembangunan tower atau jaringan Internet agar dapat di bangun di Torhonas karena selama ini desa Torhonas bagaikan anak tiri (maaf, maksudnya ketika era pemerintahan Tolutu –red).

Masih penjesan Parhasian, akhirnya titik terang mulai nampak setelah berhasil bertemu langsung dengan bupati Drs Nikson Nababan Msi.

Dulu, para perantau yang mudik ke “bona pasogit” menghadapi rintangan jalan gelap dan berlumpur apalagi pada bulan Desember musim penghujan.

Sebagai warga desa Torhonas sangat mendambakan pembangunan infrastruktur yang merata termasuk  jaringan kominikasi telepon seluler. Di harapkan campur tangan pemerintah provinsi agar pembangunan jalan menuju Torhonas cepat selesai dan dapat di gunakan oleh masyarakat, guna meningkatkan perekonomian di desa tersebut”. ungkap Parasian Simanungkalit didampingi kepala Desa Torhonas ketika Jumpa Pers di Hotel Sapari Tarutung.(Amin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *