Bupati tinjau Tanggul jebol

img_1592infonusantara.co.id, Tarutung – Di tengah Guyuran Hujan, Bupati Taput Tinjau Tanggul Jebol dan beberapa lokasi banjir Akibat Hujan Berkepanjangan

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis PUK Anggiat Rajagukguk ditengah guyuran hujan deras turun langsung ke beberapa lokasi banjir, termasuk salah satunya tanggul jebol yang cukup parah di Sibuntuon Desa Simanungkalit Kecamatan Sipoholon.
 
“Hujan yang berkepanjangan ini telah membuat beberapa lokasi longsor, jalan dan tanggul jebol. Saya turun dan melihat langsung agar segera bisa diatasi. Beberapa tempat pada waktu lalu juga mengalami banjir dan longsor. Saya langsung perintahkan alat berat untuk segera mengatasi agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat, seperti jalan jurusan Sigompulon Kecamatan Pahae Julu ada pohon tumbang mengganggu hubungan lalu lintas. Juga ada 4 (empat) titik longsor di jalan jurusan Parsikkaman menuju Pagar Lambung Kecamatan Adiankotong. Semua titik itu langsung diatasi dengan menurunkan alat berat sekaligus normalisasi sungai,” ujar Bupati di sela sela tinjauan ke lapangan.
 
Selanjutnya Bupati menghimbau agar pemerintah dengan masyarakat bersama-sama memelihara saluran irigasi seperti di Sibuntuon ini. Ini segera diatasi sekaligus normalisasi dengan alat berat, tapi kita pelihara dan kita jaga. “Saya lihat ada bagian tanggul yang digarap tetap tidak dijaga tanah yang semakin terkikis sehingga tanggung mudah jebol. Mari kita jaga bersama karena ini milik kita bersama dan untuk kepentingan kita bersama,” ujar Bupati menambahkan.(Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *