Daerah

Camat se-Aceh Timur Diklat Pamongpraja

 

ACEH TIMUR, INFO – Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur melaksanakan Diklat Pamongpraja bagi Camat se-Aceh Timur. Diklat terselenggara di aula BPKSDM Aceh Timur, Senin kemarin.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, dalam sambutan mengatakan pamongpraja merupakan suatu proses bagi penyelenggara pemerintah dalam kepemimpinan, mulai dari pengemongan dan pengayoman pelayanan pada masyarakat.

“Rangkaian kegiatan bagi pelayanan pemerintah dididik secara khusus. Dengan tujuan, memiliki kualifikasi kepemimpinan dalam manajemen melayani masyarakat. Kita sadari tanpa manajemen baik, tidak akan menghasilkan pelayanan berkualitas,” kata Hasballah -biasa disapa Rocky.

Selain itu, menurutnya, untuk menunjang profesi dan kompetensi bagi camat. Diklat ini akan mampu mengembangkan potensi diri para camat demi mengembangkan inovasi sesuai keunggulan wilayah.

“Aceh Timur merupakan daerah baru yang sedang memacu pembangunan. Ide pembangunan berinovasi sangat dibutuhkan. Jadi kita wajib bekerja serius, mulai dari memberi pelayanan, berinovasi hingga mampu menyelesaikan konflik- konflik sosial diwilayah masing- masing,” pungkas Rocky.

Kepala BKPSDM Aceh Timur Irfan Kamal dalam laporan menyebutkan, kegiatan Kepamongprajaan, diikuti 30 peserta, berlangsung selama empat hari, dari 18 November hingga 21 November 2019.

Pemberi materi, melibatkan Kabid Kepamongprajaan Kementerian Dalam Negeri Izzudin, serta pejabat dari Pemerintah Provinsi Aceh dan Aceh Timur.

“Pada dasarnya kegiatan ini di khususkan kepada para Camat yang bukan berlatar belakang sarjana ilmu pemerintahan. Karena ingin mengasah kembali kemampuannya, maka semua camat dilibatkan,” tutup Irfan. (*bachruny sitompul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker