Breaking NEWS
20 April 2019

Dandim Apresiasi Silahturahmi GM FKPPI Natuna

DANDIM sedang berbincang dengan pengurus GM FKPPI 3105/Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana mengapresiasi kunjungan silahturahmi pengurus Generasi Muda FKPPI 3015/Natuna ke markas-nya, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis 31 Januari 2019. Kunjungan silahturahmi ini, sebagai bentuk sinergitas antara organisasi anak TNI/Polri dengan pembina, yaitu: TNI/Polri, khusus TNI Angkatan Darat.

“Terus terang, keluarga besar saya dari militer. Saya dengan adik-adik, bertugas di TNI AD,” kata perwira melati dua itu, dengan penuh keakraban. “Orang tua, kerja di darat juga, berprofesi guru,” kata lulusan Akmil 2000 itu, sedikit bercanda. “Profesi guru, kerja di darat, meskipun bukan Angkatan Darat,” candanya lagi.

Ferry merasa tak asing di beri amanah menjadi Dandim di kabupaten perbatasan ini, sebab pada 2016 lalu, pernah berkunjung sebentar, melaksanakan tugas kedinasan. “Natuna indah, saya senang bertugas disini,” kata perwira menengah yang baru sebulan bertugas di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

Ferry mengakui, akhir-akhir ini, jadwal kerjanya sangat padat. Sehingga ia belum sempat berkunjung ke wilayah Kodim 0318/Natuna, termasuk ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Kunjungan terpenting dalam tugasnya, melihat kondisi masyarakat pedesaan, yang perlu mendapat bantuan tali asih dari Kodim 0318/Natuna.

“Sempat saya singgung anggota, sepertinya masyarakat Natuna sudah kaya semua,” kata Ferry. “Seandai motor trail saya tiba nanti, saya akan pantau kepelosok desa, apa benar masyarakat Natuna kaya semua.”

Mendengar ucapan Ferry, semua anggotanya, bertugas sebagai Babinsa langsung memberi bantuan tali asih kesejumlah warga miskin masuk wilayah tugas mereka. Dengan teguran itu, baru ia tahu, masih ada warga memerlukan bantuan karena masih hidup dalam kekurangan.

“Setiap masuki Ramadhan, Kami pun melaksanakan kegiatan memberi bantuan pada fakir miskin, jompo dan penyerahan Alquran di masjid-masjid,” kata Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko. “Jika Komandan berkenan, kita sama-sama buat kegiatan.”

Ferry sangat setuju, GM FKPPI 3105/Natuna dengan Kodim 0318/Natuna bersinergi melaksanakan kegiatan sosial. Dengan melaksanakan kegiatan sosial, akan menambah rezeki dan pahala dari Alloh SWT. “Kapan ada waktu senggang, kita akan berkumpul lagi,” pungkas perwira menengah hobi motocross itu. (*andi surya)