Breaking NEWS
17 October 2018

Dandrem: Hindari Perpecahan, Rapatkan Barisan

DANDREM turut tandatangan pakta intergritas

infonusantara.co.id, TANJUNGPINANG – Dandrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema berharap seluruh elemen masyarakat, terutama FKPPI dan PPM se-Kepulauan Riau (Kepri), hindari perpecahan, rapatkan barisan. Hal itu disampaikan perwira tinggi bintang satu itu, pada acara Apel Kebersamaan FKPPI dan PPM di Gedung Serba Guna Markas Korem 033/WP Tanjungpinang, Kepri.

“Hari ini saya tak bicara pada Generasi Muda atau Keluarga Besar FKPPI. Di mata saya semua sama, anak TNI/Polri,” kata Brigjen Gabriel, Rabu 16 Mei 2018. “Tak lupa juga, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, Kepolisian, para Veteran dan Pepabri.”

Menurut ayah dua anak itu, generasi muda, adalah pelopor dan motivator bagi bangsa dan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia. Harus terus memupuk rasa aman dan kondusif.

“Saya ambil istilah Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwibowo, kita bagai dalam sebuah wadah piring. Hidup berbagai ragam suku dan agama,” kata Brigjen Gabriel. “Harus kita jaga, agar jangan sampai pecah.”

Perwira Akademi Militer Angkatan Darat 1990 itu, memahami dengan merajut silahturahim, akan terhindar dari segala bentuk ancaman. Karena perkembangan globalisasi tak bisa terhindari, dari pengaruh narkoba, terorisme dan radikalisme

“FKPPI dan PPM, benteng terakhir NKRI. Teroris tak akan mampu mempengaruhi. Kalian mau bom gereja, masjid atau pura, silahkan. Kami keluarga besar TNI/Polri tak takut,” tegasnya. “Sebab FKPPI dan PPM tetap solid di bawah payung NKRI.”

Sebagai negara sangat strategis dan kaya sumber daya alam, kata Brigjen Gabriel, Indonesia menjadi rebutan berbagai negara. Berbagai cara mereka akan lakukan, agar dapat menguasai. Namun menguasai dengan cara elegan, akan disambut baik.

“Kita sadar dalam membangun negara, tak bisa berdiri sendiri. Kita perlu berinteraksi dengan negara luar,” tegasnya. “Tapi kita harus terus pupuk rasa kebersamaan, agar terhindar dari perpecahan sesama anak bangsa.” (*andi surya)