Breaking NEWS
15 November 2018

Danlanud: Kita Harus Sinergi Jaga Perbatasan

PARA Pengurus GM FKPPI 3105/Natuna dengan Danlanud Raden Sadjad Ranai

 

infonusantara.co.id, NATUNA – Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim berpesan pada pengurus Generasi Muda FKPPI 3105/Natuna harus senantiasa mendukung kinerja TNI-Polri di Natuna, terutama dalam hal menjaga kondusifitas pertahanan dan keamanan. Karena di tahun politik ini, semua bisa menjadi pemicu masalah, terutama dari berita hoak.

“Berita hoak harus kita perangi bersama,” kata perwira melati tiga itu, saat dikunjungi pengurus GM FKPPI 3105/Natuna di ruang kerja markasnya, Senin 10 September 2018. “Sebab peran FKPPI sangat diperlukan, karena menjabat berbagai jabatan di pemerintahan daerah.”

Dengan kunjungan GM FKPPI 3105/Natuna, Prasetya menjadi teringat pada masa-masa menjadi anak TNI Angkatan Darat. Sebagai anak kolong, semula ia tak berniat menjadi tentara. Orang tua tak pernah memaksa. Semua terserah cita-cita anak-anaknya.

Namun, setelah naik kelas tiga sekolah lanjutan tingkat atas, Prasetya menyampaikan pada orang tua, atau bapaknya, ia ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Udara. Mendengar keinginannya itu, Bapaknya memberi dorongan dan semangat.

“Saya di latih atau dipersiapkan masuk Akademi Militer,” kata Prasetya. “Saat di latih, berat juga jadi tentara. Tapi tekad sudah bulat, semua latihan saya jalani, hingga pendaftaran,” katanya lagi, sambil menambahkan, peran orang tua menjadikannya dapat mengabdi pada negara, melalui prajurit TNI Angkatan Udara.

Sementara, pengurus GM FKPPI 3105/Natuna bertemu Danlanud RSA Ranai, ingin silahturahmi sekaligus mengantar SK Kepengurusan GM FKPPI 3105/Natuna. Mengingat SK itu, sebagai surat tembusan dari GM FKPPI 31/Kepulauan Riau (Kepri).

“Terus terang Komandan, SK tembusan ini, telah lama kami mau sampaikan,” kata Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijayanto. “Terkendala waktu atau kesibukan, SK tembusan itu, hari ini bisa kami antar ke Komandan, sebagai salah satu pembina FKPPI.”

Prasetya sangat senang, anak-anak TNI-Polri sangat solid di kabupaten perbatasan ini. Kesolidan ini, tak terlepas dari sinerginya para Komandan TNI-Polri di Natuna. Dengan kesolidan anak dan orang tua, atau FKPPI dan TNI-Polri, Natuna akan selalu aman dalam payung Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita bersama masyarakat selalu sinergi, tak akan ada pihak asing berani mengganggu NKRI di perbatasan,” tegasnya. “Kita harus melawan berita hoak, pemecah belah anak bangsa,” ulangnya lagi. (*andi surya)

IKLAN ANDA

Iklan Google