DEMOKRAT NATUNA SIAP IKUT PESTA DEMOKRASI 2019

SEKRETARIS Partai Demokrat Natuna Yusripandi bersalam dengan Ketua KPU Natuna Affuandris

infonusantara.co.id, NATUNA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Natuna siap ikut pesta demokrasi 2019. Pesta demokrasi di kabupaten tengah negara Asean ini, berupa pemilihan legislatif dan pemilihan presiden akan datang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Natuna Yusripandi mengatakan, kesiapan partainya ikut pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, ditandai pengantaran berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Natuna.

“Semoga berkas kita antar, lulus verifikasi,” kata Ketua DPRD Natuna itu, di Kedai Kopi Ayong, Ranai, usai antar berkas pendaftaran ke Kantor KPU Natuna, Senin 16 Oktober 2017.

Pengantaran berkas pendaftaran, di terima langsung Ketua KPU Natuna Affuandris. Sementara para pengurus Partai Demokrat Natuna turut mendampingi Yusripandi dalam pengantaran berkas partai, antara lain, Baharudin, menjabat anggota DPRD Natuna, Henri FN, menjabat anggota DPRD Natuna.

Namun tidak terlihat, Dwitra Gunawan, anggota DPRD Natuna. “Pak Igun (Dwitra Gunawan), sedang ada keperluan mendesak di luar daerah,” terang Yusripandi -biasa disapa- Ujang Bro. “Jadi Beliau tidak bisa hadir mengantar berkas ke KPU Natuna.”

Liaison Officer (LO) DPC Partai Demokrat Natuna Ridwan saat dimintai komentar, merasa optimis berkas partainya lulus verifikasi. Sebab berkas itu, telah lama disusun. “Kita sudah biasa ikut pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden,” timpal wakilnya, Herman. “Sehingga kita tidak kesulitan menyusun berkasnya,” kata Ridwan lagi.

Ujang Bro menimpali, berkas pendaftaran mengikuti ajang pesta demokrasi 2019, telah lama pengurus partainya, susun. Mengingat menunggu Pimpinan Pusat Partai Demokrat melakukan pendaftaran ke KPU Republik Indonesia, sehingga DPC Partai Demokrat Natuna mengikutinya.

“Biar sejalan, antara partai pimpinan pusat dengan pimpinan daerah dalam pendaftaran,” kata Ujang Bro. “Ketika sejalan, dampaknya semakin baik. Partai Demokrat se-Indonesia selalu sejalan setiap mengambil keputusan, demi kepentingan bangsa dan negara.”

Ketua KPU Natuna Affuandris menerangkan, partai politik sudah menyerahkan berkas kekantornya, tujuh parpol, yaitu: Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Berkarya, PKS, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

“Dari tujuh partai, lima partai sudah lengkap berkasnya,” kata Aff tanpa merinci partai mana yang telah lengkap berkasnya. Karena saat di wawancara, Aff sedang di luar kantor, mengantar pengurus Partai Demokrat Natuna seusai mengantar berkas. “Kalau Partai Demokrat Natuna baru antar berkas, jadi kita akan segera memverifikasinya.”

Aff mengingatkan partai politik Natuna, agar mengantar berkas, biar segera di verifikasi, sehingga bisa mengikuti pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. “Kita tunggu partai politik ingin mendaftar hingga pukul 00.00 WIB,” katanya. “Tidak salah, ada 14 partai politik terdaftar di Natuna.” (*andi surya)