Breaking NEWS
22 September 2019

DPMD Lingga Gelar Jambore PKK

BUPATI Lingga Alias Wello memukul gong

LINGGA, INFO – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Jambore PKK. Acara pembukaan kegiatan itu terselenggara di Hotel Lingga Pesona, Jumat 6 September 2019.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lingga Alias Wello beserta istri, Heryulita Alias Wello yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Lingga, pimpinan OPD, para camat serta seluruh peserta jambore PKK dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaan ini, Jambore PKK membuka berbagai macam lomba, diantaranya, lomba parade (yel-yel), lomba pidato, lomba penyuluhan pola asuh anak, lomba penyuluhan IVA TES, serta lomba atraksi pemanfaatan HATINYA PKK.

Kepala DPMD Lingga Dodi Suhendra dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kebersamaan antara PKK desa hingga kabupaten. Demi mendukung roda pembangunan Lingga. “PKK se-Lingga selalu solid,” katanya.

Ketua TP PKK Lingga Heryulita Alias Wello dalam sambutan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan kader PKK dalam setiap kegiatan PKK. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan mampu meningkatkan kader PKK menjadi kader handal dan profesional dalam menciptakan kreatifitas

“Semoga Jambore PKK ini menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing,” katanya.

Tak lupa, Heryulita berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta agar dapat memupuk kebersamaan, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan.

Kegiatan ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader menuju terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

“Kegiatan Jambore PKK memang berisi lomba kreatif, mewujudkan keluarga sehat dan meningkatkan wawasan tinggi,” ujarnya. “Pemenang dari perlombaan akan dibawa ke tingkat provinsi dan jika berhasil akan dilanjutkan ke tingkat nasional.”

Bupati Lingga H Alias Wello yang membuka resmi kegiatan ini dalam sambutan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta telah semangat mengikuti Jambore PKK.

“Maju atau mundur organisasi tergantung bagaimana cara mengelola administrasinya dan itu akan sangat mudah diterima oleh masyarakat kita,” tutur Alias Wello.

Menurutnya, PKK memiliki peran sebagai motor penggerak suksesnya kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. Organisasi ini merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan masyarakat.

Karena itu, melalui pelaksanaan Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan. Setelah memberikan sambutan, Alias Wello memukul gong, sebagai tanda resminya kegiatan Jambore PKK Lingga. (*djoni)

336x280ad