Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah di Desa Adiankoting

RuMah terbakar

infonusantara.co.id, ADIANKOTING – Dua unit rumah penduduk, milik Pardomuan Panggabean dan Maknur Panggabean di Desa Adiankoting, Dusun Aekmatio Jae (4 km dari jalan raya) ludes dilalap sijago merah, Jumat 9 Juni 2017. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tengah hari.

Sumber wartawan infonusantara.co.id di TKP menyebutkan, kebakaran itu membuat panik masyarakat, sehingga mereka bersama-sama memadamkannya. Namun karena bahan bangunan terdiri dari kayu, api dalam waktu singkat, sekitar 40 menit rata dengan tanah.

Kapolsek Adiankoting AKP JN Sinaga yang dikonfirmasi di TKP menyebutkan, kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong saat terbakar. Sementara sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sejumlah anggota Polsek dan TNI dari Koramil Adiankoting nampak di  TKP berupaya memadamkan api yang masih membara.

Marsihol Hutabarat, warga sekitar menyebutkan, diduga kerugian akibat kebaran itu mencapai ratusan juta rupiah. Karena barang milik korban (dua keluarga) tidak ada yang dapat diselamatkan. Sedangkan Camat Adiankoting Erwan Hutagalung SIP didampingi Koramil Kapten P. Siburian di TKP kepada reportase menyatakan prihatin atas kejadian yang menimpa warganya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang berupaya sekuat tenaga memadamkan api. Dan sejumlah anggota Polres Taput diturunkan untuk pengamanan dan membantu korban. (*amin pasaribu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *