Breaking NEWS
15 November 2018

Dubes Hadir, Hasil Pertemuan Bupati di Jakarta

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal

infonusantara.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal sangat gembira, karena hasil pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan berkenan kunjungi Natuna. Dalam pertemuan di Jakarta itu, Hamid memaparkan tentang potensi kekayaan alam kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Saya tak menyangka, Pak Dubes datang bersama sejumlah rombongan, seperti Konsulat Jenderal Amerika untuk Indonesia di Medan hingga Atase Pertahanan Amerika untuk Indonesia,” sambutan orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini, dalam acara malam temu ramah dengan Donovan dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti di Gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu 7 November 2018. “Semoga kunjungan ini, bermanfaat bagi Natuna kedepan.”

Tak lupa, Hamid mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dubes Amerika dan rombongannya, serta Menteri Kelautan dan Perikanan RI di kabupaten berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah ini. Kunjungan rutin, dianggap masyarakat Natuna bagai keluarga, yaitu: kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Mengingat, Beliau selalu berkunjung, serta membangun sumber daya perikanan di Natuna. “Karena kepedulian Bu Menteri Kelautan dan Perikanan, ekonomi masyarakat nelayan semakin meningkat,” katanya. “Malahan pendapatan nelayan perbulan, mengalahkan gaji seorang Bupati,” katanya lagi dengan canda.

Hamid bersyukur, dengan kepedulian Menteri Kelautan dan Perikanan, dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat nelayan. Kepedulian ini, tak terlepas dari Nawacita Presiden Joko Widodo, prioritas membangun daerah kepulauan dan perbatasan.

“Tak bosan-bosan Bu Menteri Kelautan dan Perikanan berkunjung dan membangun Natuna,” kata Hamid. “Saya berharap, Pak Dubes juga jangan bosan datang, serta membantu membangun kabupaten ini, sesuai dengan aturan berlaku di Republik Indonesia,” pungkas Hamid lagi, sambil memaparkan, Natuna punya kekayaan sumber daya perikanan, migas, pariwisata dan perkebunan. (*andi surya)

IKLAN ANDA

Iklan Google