Ephorus HKBP: Perbedaan Merupakan Karunia Tuhan

Pdt. WTP Simarmata MA
Pdt. WTP Simarmata MA

infonusantara.co.id, Medan – Ratusan jemaat hadiri dan meriahkan perayaan Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Ampera Jalan Danau Jempang Medan, Minggu (15/5). Sebelum merayakan jubileum 50 tahun Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA dikelilingi bunga oleh anak sekolah minggu. Selanjutnya, Ephorus melakukan penanaman pohon dan melepaskan burung merpati yang menyimbolkan keseriusan HKBP melestarikan lingkungan dan mewujudkan perdamaian.

Kemudian, ephorus dan Ketua Umum Panitia Ir R Simatupang MSc, Pendeta Resort HKBP Medan Ampera Pdt S Simanjuntak STh MM beserta ratusan jemaat meresmikan gedung sekolah minggu.

Pdt WTP Simarmata mengatakan, kita harus mensyukuri Gereja HKBP Ampera bisa berdiri hingga saat ini. Gereja ini telah banyak berbuat hal dalam mencerdaskan masyarakat, pendidikan anak dan ekonomi. Bukan hanya itu, diusia yang 50 Tahun, HKBP Ampera juga telah membentuk karakter dan moral warga dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Untuk ke depannya, kata Ephorus, jemaat harus tetap teguh dalam pendiriannya untuk menghadapi tantangan. “Kebersamaan dan keutuhan, membutuhkan kerja keras agar mempererat persaudaraan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, dia meminta kepada jemaat agar tetap menghargai perbedaan terhadap masyarakat sekitar. Selain itu, dia mengatakan agar jemaat ini dapat serius mendidik anak yang merupakan generasi bangsa. “Kita diciptakan berbeda suku, agama. Tapi perbedaan bukan awal dari konflik karena perbedaan memperkaya kebhinekaaan ciptaan Tuhan dan perbedaan merupakan karunia Tuhan,” sebutnya.

Pdt S Simanjuntak mengatakan, dengan terselenggaranya Jubileum 50 Tahun ini, diharapkan gereja semakin bertumbuh melayani dan berbuat baik kepada masyarakat. “Kita juga berharap agar gereja dapat memajukan bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Ir Remon Simatupang MSc berharap dengan berlangsungnya Jubileum 50 Tahun, Gereja HKBP Ampera dapat melahirkan generasi muda untuk mencerdaskan bangsa. “Perlu membina generasi muda untuk mencerdaskan bangsa,” jawabnya.

Dia juga mengatakan, kiranya gedung sekolah minggu yang baru diresmikan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Inilah fungsinya gereja untuk mendidik dan membina anak-anak supaya generasi kita ini berguna bagi bangsa dan negara,” tambah dia.

Dia menambahkan, perayaan Jubileum kali ini dilaksanakan selama dua hari dengan harapan akan mengakomodir seluruh rangkaian acara yang telah direncanakan panitia. Pada Sabtu (14/5) dilakukan khusus untuk jemaat HKBP Ampera. Setelah meresmikan gedung sekolah minggu, ratusan jemaat melakukan ibadah sebelum merayakan pesta jubileum. Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubsu Bidang Pertanahan dan Aset drs Robinson Simatupang dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *