DaerahKriminalNasionalPendidikan

EUFORIA PASCA UJIAN NASIONAL

Senang Boleh, Bodoh Jangan!”

IMG-20170418-WA0001infonusantara.co.id, Medan – Kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh para pelajar yang baru saja menyelesaikan ujian tingkat nasional atau UN (Ujian Nasional) selalu mengelus dada masyarakat. Aksi corat coret yang dilakukan diluar dari kadar kewajaran selalu booming di media sosial. Hal tersebut dilihat dari postingan melalui akun Instagram dengan nama akun @affandysitepu yang memposting foto ikon medan di lapangan Merdeka dengan caption “Mau keren boleh, bodoh jangan” dan @wisnu_qinoy  yang juga memposting videoaksi tawuran antar pelajar di Kabupaten Deli Serdang. Dari postingan kedua akun tersebut mendapat beragam komentar dari para pengguna media sosial khususnya Instagram, kebanyakan memuat komentar yang menyayangkan tindakan bodoh yang dilakukan oleh para pelajar yang tidak mencerminkan sebagai seorang yang terdidik.

Dari pantauan awak media Infonusantara dilokasi kegiatan, para pelajar berkumpul di lapangan Merdeka dan melampiaskan kebebasan mereka yang selama ini terpenjara dengan sistem pendidikan dengan melakukan aksi corat – coret bahkan yang sangat disayangkan prasarana dan sarana tidak luput dari luapan emosional para pelajar tersebut. Masyarakat meminta secara terkhusus kepada kepolisian untuk menjadikan kejadian tersebut sebagai perbaikan ataupun antisipasi oleh aksi yang anarkis oleh para pelajar. “Nasi sudah jadi bubur,bang kalau udah rusak mau gimana lagi, kita tunggulah pemerintah memperbaiki sarana dan prasarana di lapangan Merdeka ini bang” ujar pengunjung  yang tidak ingin namanya dimuat. Intinya pemerintah khususnya instansi pendidikan harus melarang secara tegas kegiatan coret – coret yang dilakukan oleh para pelajar, jangan seperti tempe” tambahnya.

Sejak berita ini diturunkan sarana korban keganasan para pelajar masih ternoda dan belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan, harapan masyarakat pengguna sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka agar segera dilakukan perbaikan atau pengremajaan dini terhadap sarana tersebut untuk dapat dipergunakan dengan sebagaimana mestinya.(Alfonsius Simanungkalit)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker