Olahraga

Fakta-fakta Menarik Usai Madrid Permalukan Barcelona

Infonusantara.co.id –Pertandingan Real Madrid dan Barcelona dini hari berhasil membuat Real Madrid sukses mengunci kemenangan atas Barcelona dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu 3 April 2016 . Pasukan Los Blancos menumbangkan tuan rumah Barca dengan skor 2-1.

Dalam laga El Clasico edisi ke-231 ini, Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah Gerard Pique membobol gawang Keylor Navas pada menit 56 melalui sepak pojok. Tapi tujuh menit berselang, Karim Benzema memaksa keadaan menjadi imbang 1-1.

Madrid pun harus bermain dengan 10 pemain usai Sergio Ramos diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 83. Namun momen itu justru membuat El Real berbalik unggul sekaligus membungkus kemenangan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 85.

Kemenangan ini membuat Real Madrid sukses membalaskan dendam mereka usai takluk 0-4 di Santiago Bernabeu pada pertemuan pertama. Hebatnya lagi, dengan ini Madrid berhasil menghentikan rekor tidak terkalahkan Barca di semua ajang pada musim ini.

Kemenangan El ini juga mensejajarkan pelatih Zinedine Zidane dengan Bernd Schuster Masih banyak fakta-fakta menarik usai Madrid mengemas kemenangan di laga ini, seperti dilansir Opta Joe.

Berikut Fakta-fakta Menarik Usai Real Madrid Tumbangkan Barcelona:

1. Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama Real Madrid yang menang pada laga debutnya di El Clasico, sejak pencapaian Bernd Schuster pada Desember 2007.

2. Real Madrid mengakhiri rekor 39 laga Barca tanpa kekalahan. Terakhir mereka kalah melawan Sevilla pada laga tandang Oktober 2015.

3. Gol Cristiano Ronaldo pada menit 85, bukan hanya memenangkan Madrid. Tetapi juga gol ke-15 nya di El Clasico dan mendekati torehan Di Stefano dengan 18 gol.

4.Karim Benzema telah mencetak 21 gol di liga untuk Real Madrid musim ini, hanya Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak lebih, yaitu 28 gol.

5. Meski tak mencetak gol dan Barcelona alami kekalahan, Lionel Messi tetap masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico dengan 21 gol.

6. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, telah empat kali menerima kartu merah saat melawan Barcelona. Lebih banyak dari tim mana pun yang dihadapinya.

7. Ini kemenangan pertama Madrid di Camp Nou sejak 21 April 2012. Saat itu pasukan Los Blancos juga menang dengan skor 2-1.
(oka)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker