Gebyar Hadiah Hari Bhakti Adhyaksa di Natuna

KAJARI Natuna sedang bicara pada peserta panjat pinang

 

infonusantara.co.id, NATUNA – Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, jatuh pada 22 Juli, Kejaksaan Negeri Natuna melaksanakan sejumlah giat, dari keagamaan, bhakti sosial, permainan rakyat hingga olahraga. Sebelumnya dilaksanakan beberapa giat, antara lain, Donor Darah, Lomba Melukis, Lomba Azan dan Jalan Santai.

Kini, Permainan Rakyat, panjat pinang, bagi dewasa, lomba kelereng dan lainnya, bagi anak-anak. “Saya minta, peserta panjat pinang, harus mengikuti aturan telah di tetapkan panitia,” terdengar suara Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur dari pengeras suara di sela-sela acara, Ahad siang 22 Juli 2018. “Para tim panjat di kelompok pinang satu, tak boleh mengganggu kelompok pinang kedua dan ketiga.”

KAJARI Natuna di depan berbagai hadiah lomba

Namun, Juli membenarkan, antara tim kelompok pinang telah mengambil semua hadiah, sedangkan kelompok pinang lain, masih belum mampu mengambilnya, tim itu dibenarkan menjadi peserta kembali. Tapi, ia berpesan, dalam berlomba harus sportif.

Sementara acara panjat pinang di Kantor Kejari di Jalan Pramuka, Ranai itu, tampak ramai. Bukan hanya para tim dari berbagai elemen. Masyarakat sekitar turut menyemarakkan. “Nanti, jika masuk sholat Ashar, kita berhenti sejenak,” pesan Juli. “Usai sholat, kita lanjutkan kegiatan.”

ANAK-anak pada pertandingan kelereng

Di halaman depan kantor, terlihat sejumlah anak-anak. Di iringi rentak organ tunggal, anak-anak usia tujuh tahunan itu, bersuka ria. Bawa kelereng melalui sendok, digigit menggunakan mulut, dan permainan lainnya, menjadi bahan perlombaan.

Para ibu-ibu Kejari Natuna, yang juga menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakirti ke 18 itu, turut sibuk menjadi panitia lomba pertandingan permainan anak-anak. Sedangkan di pintu masuk kantor, berbagai hadiah telah menunggu, seperti: sepeda, tas, rice cooker dan lainnya. (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *