Breaking NEWS
18 June 2019

Gerimis Tak Halangi Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap Laksanakan Upacara Bendera

 

infonusantara.co.id, CILACAP – Gerimis turun tidak menghalangi Kodim 0703/Cilacap untuk melaksanakan upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap di lapangan upacara Makodim 0703/Cilacap, Senin (11/02)

Selaku Inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan pejabat perwira upacara Kapten Inf Tasino (Pasipers) serta komandan upacara Kapten Inf Tugirun (Danramil 04/Binangun).

Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada sang saka Merah Putuh yang telah diraih oleh para pejuang kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan negara Indonesia sekaligus sarana untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme, solidaritas prajurit, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selain itu, upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin ini sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama serta dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan.

Selanjutnya setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Kasdim selanjutnya mengumpulkan seluruh Perwira guna menyampaikan beberapa masukan ataupun koreksi terkait program kerja yang telah ataupun akan dilaksanakan. Hal itu agar semua program kerja Satuan berjalan sesuai dengan apa yang menjadi program dari Satuan Atas. (*urip)