Breaking NEWS
22 August 2019

Halal Bihalal Warga Aceh Tamiang se-Jabodetabek

 

infonusantara.co.id, JAKARTA – Bupati Aceh Tamiang H Musril menghadiri acara halal bihalal warga Aceh Tamiang se-Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tanggerang-Bekasi, atau kawasan megapolitan Jakarta dan sekitarnya, Senin 5 Agustus 2019. Halal bihalal warga Tamiang Serumpun, bertema: “Sucikan Hati Kuatkan Silaturrahmi” itu terselenggara di Gedung Gatot Subroto, Mapuspomad Jakarta Pusat.

Tampak hadir mendampingi, antara lain, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin, Kepala Bagian Humas Agusliayana Devita, para tokoh masyarakat Aceh Tamiang Rusman, dan T Hayatul Kamal, Ketua Tamiang Serumpun Mayjen Purn Sulaiman AB, dan lainnya.

Ketua Panitia Halal Bihalal Tamiang Serumpun Sugianto mengatakan, acara ini diselenggarakan setiap tahun. Sumber dana acara dari para tokoh masyarakat dan donatur sifatnya tidak terikat. Kata Sugianto, “Sekitar 200-an warga Aceh Tamiang se-Jabodetabek hadir.”

Ketua Tamiang Serumpun Mayjen Purn Sulaiman AB dalam sambutan mengatakan, tujuan acara ini, untuk mempererat silaturahmi antara warga Aceh Tamiang di Jakarta dengan pemimpin Aceh Tamiang. Agar warga perantauan tetap mengenal pemimpin kampung halamannya, sekaligus mengetahui perkembangan pembangunan Aceh Tamiang.

“Acara halal bihalal ini merupakan agenda rutin tahunan. Inti acara, mempererat, saling menyapa, saling mengenal, dan saling maaf-memaafan,” terangnya.

Menurut Sulaiman, silahturahmi sangat penting, sebab bisa dipanjangkan umur dan diluaskan rezekinya oleh Alloh SWT. Sebagaimana hadis Rasullullah SAW, “Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.”

Bupati Aceh Tamiang H Musril mengatakan kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat mempererat tali silaturahmi. Beliau juga menjelaskan kepada para undangan yang hadir bahwa saat ini Aceh Tamiang khususnya Kota Kualasimpang sedang dilakukan pembenahan agar terlihat lebih rapi dan bersih. Dimana nantinya semua bahu jalan akan diaspal dan akan dibangun taman-taman di pinggir jalan serta akan dipasang lampu hias.

Selanjutnya pembangunan Mesjid Agung akan mulai dilanjutkan kembali, kemudian salah satu upaya pengurangan dan pemberantasan narkoba di Aceh Tamiang dengan membuat program wajib mengaji bagi anak-anak dan safari subuh serta kegiatan Islami lainnya. Diakhir sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan ini sehingga silaturahmi tetap terjaga. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama (*bachruny sitompul)

336x280ad