Dunia

Harga Minyak Dunia Dekati Level Terendah

Harga Minyak Duniainfonusantara.co.id, Arab Saudi – Harga minyak mentah dunia turun tipis pada perdagangan Asia, Senin pagi dan mendekati posisi terendah dalam dua bulan, meski menteri Energi Arab Saudi mengatakan bahwa pasar minyak menjadi lebih seimbang. Dilansir dari Reuters, Senin 11 Juli 2016, harga minyak mentah Brent  untuk pengiriman September turun 22 sen menjadi US$46,54 per barel.

Harga minyak sempat ditutup naik 36 persen pada hari Jumat setelah ekonomi AS membukukan keuntungan pekerjaan terbesar dalam delapan bulan pada bulan Juni dan di tengah kekhawatiran tentang serangan militan Nigeria pada infrastruktur minyak. Minyak mentah NYMEX untuk pengiriman Agustus turun 27 sen ke US$45,14 per barel, setelah ditutup naik 27 sen pada hari Jumat.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan pada hari Minggu pasar minyak menjadi lebih seimbang dan harga yang stabil. Namun kekhawatiran kelebihan pasokan muncul kembali pada hari Jumat dengan data yang menunjukkan jumlah rig minyak AS naik 10, karena pengebor menambahkan rig untuk minggu kelima. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker