Daerah

Hari Bhayangkara ke 73, Bupati Puji Sinergitas Polri

SUASANA upacara

infonusantara.co.id, ACEH TAMIANG – Bupati Bumi Muda Sedia Aceh Tamiang Mursil menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Rabu 10 Juli 2019. Pada peringatan korps baju coklat itu, mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Sedangkan upacara ini merupakan puncak rangkaian agenda peringatan Hari Bhayangkara ke 73 dilaksanakan Polres Aceh Tamiang. “Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia,” amanat Presiden Joko Widodo, dibacakan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian selaku Inspektur Upacara.

Pada kesempatan itu, tidak lupa, Presiden mengajak seluruh peserta upacara mendoakan para personil Polri yang gugur dalam tugas memelihara kemanan negara Indonesia. “Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Presiden. “Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.”

Tidak lupa, Presiden juga menyebut, peran serta TNI mendukung Polri telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggara pemerintah RI, yaitu: Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Sehingga, kata Presiden, “Semua terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.”

Bupati Aceh Tamiang Mursil pada awak media mewawancarainya usai upacara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada segenap jajaran Polres Aceh Tamiang. Ia menyebutkan, sinergitas telah berjalan sangat baik selama ini dapat terus dijaga. Semua itu, katanya, “Demi cita-cita Aceh Tamiang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat Islami serta sejahtera.”

Sementara, upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Aceh Tamiang, dimulai pukul 07.30 Wib. Hadir dalam upacara, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin, Dandim 0117/Atam Letkol (Inf) Deki Rayusyah Putra, Ketua MPU Ilyas Mustawa, Ketua MAA Abdul Muin, Ketua MPD Famizar, Perwakilan Kajari Atam Robby, para Kepala SKPK, Danyon RK 111/ KB Letkol (Inf) Guruh Tjahyono, pimpinan BUMN, BUMD dan BUMS, Dan Subdenpom 1-6/IM Lettu CPM. Hafiz, Para Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Aceh Tamiang, para Datok Penghulu, Kepala Mukim, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ditutup dengan acara resepsi serta penyerahan tali asih pada para Datok Penghulu, Bhabinkamtibmas serta Babinsa berprestasi dalam mendukung tugas-tugas Polri di lapangan. (*bachruny sitompul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker