Daerah

HARI LIBUR, WABUP NATUNA KERJA

WABUP Natuna tinjau sejumlah proyek pembangunan
WABUP Natuna tinjau sejumlah proyek pembangunan

infonusantara.co.id, RANAI  – Kendati hari libur, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti tetap menunaikan tugas, meninjau sejumlah kegiatan pembangunan daerah, sekaligus menyapa warga, Sabtu 19 November lalu. Bertolak dari kediaman, sekitar pukul 07.30 WIB, Wabup didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Natuna Wahyu Nugroho, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Natuna Chaidir Char, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Natuna dan beberapa dinas teknis lain, berangkat ke Penarik. Didaerah yang ditempuh sekitar setengah jam, menggunakan transportasi darat dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna itu, Wabup meninjau rencana lokasi pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 5 megawatt yang dicanangkan PLN pusat dalam waktu dekat.

Usai meninjau rencana lokasi pembangunan pembangkit listrik itu, perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Selat Lampa, sekitar 100 kilometer dari Kota Ranai. Sebelum tiba Selat Lampa, Wabup sempat mampir melihat kondisi salah satu bukit (hutan lindung-red) yang gundul di simpang jalan menuju Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat. Disana, Wabup mendapat laporan masyarakat, kegiatan pengerukan pasir dan tanah di area hutan lindung masih berlangsung.

Sehingga Wabup dan rombongan, bergerak ke-lokasi pertambangan. Hasil pertemuan dengan penanggungjawab pengerukan pasir dan tanah di hutan lindung Desa Pian Tengah, langkah selanjutnya Pemerintah Kabupaten Natuna akan melayangkan surat pemberitahuan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Karena lokasi itu masuk area kewenangan Kepri.

Perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Selat lampa, untuk meninjau kontainer logistik persiapan hadapi musim utara. Kendati tidak ada petugas dijumpai disana, berdasarkan informasi diterima media ini, kontainer itu sejauh ini masih kosong, belum ada barang kebutuhan penyangga didalamnya.

Agenda dilanjutkan, Wabup dan rombongan meluncur ke Dusun Sebuton, Desa Mekar Jaya. Di dusun masuk wilayah Kecamatan Bunguran Barat itu, Wabup meninjau proyek pembangunan pelantar rakyat, program Community Social Responsibility (CSR). Program CSR merupakan tanggungjawab sosial kontraktor migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna pada 2016. Pembangunan pelantar rakyat ini berlokasi di RT 05/RW 02, Desa Mekar Jaya, dengan volume 2,5 x 90 meter.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan warga sekitar, dan makan siang bersama. Tidak sampai disitu, meski kondisi badan sedikit lelah, karena selama perjalanan menuju Sebuton disuguhkan jalan tanah liat licin dan menanjak, Wabup masih meninjau pembangunan jembatan dan semenisasi jalan Desa Pian Tengah.

Arah menuju pulang, Wabup memenuhi undangan Koperasi Nelayan Perbatasan Mutiara Ujung Utara (KPN-MUU), Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan. Ia mengapresiasi berdirinya koperasi itu, karena mampu membangun gedung pengasapan ikan secara swadaya dan telah menerima banyak bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. (*andi surya)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker