DaerahPendidikan

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH WALIKOTA HIMBAU PARTISIPASI ORANG TUA MURID

Tanjungpinang,Infonusantara.co.id – Menjelang hari pertama masuk sekolah pada hari senin (15/7), Walikota Tanjungpinang Syahrul menghimbau seluruh orang tua ataupun wali murid untuk berpartisipasi pada hari pertama siswa masuk sekolah. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor 950/5.3.01/2019 tentang Hari Pertama Masuk Sekolah Tingkat TK, dan SMP Tahun Ajaran 2019/2020.

Gambar : Surat Edaran Walikota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul kepada masyarakat Tanjuingpinang untuk berpartisipasi pada hari pertama peserta didik baru memasuki hari pertama masuk sekolah. Sumber : Infonusantara

Dalam surat edaran tersebut, Syahrul mengajak orang tua atau wali untuk memberikan kesan yang baik kepada murid sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa dengan mengantarkan anak – anak kesekolah yang baru. Sedangkan orang tua / wali yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), Syahrul menginstruksikan agar diberikan dispensasi dari setiap ASN di instansi pemerintahan yang akan mengantarkan anak – anaknya (peserta didik baru) ke sekolah masing – masing.

Begitupun Syahrul juga menghimbau perangkat sekolah untuk menyambut peserta didik baru yang diantar oleh orang tua atau wali. Harapannya, terjalin komunikasi antara pihak sekolah dengan peserta didik dan orangtua atau wali murid, sehingga secara bersama – sama sekolah, siswa dan orang tua dapat mengawal proses pembelajaran yang positif, interaktif dan menyenangkan. (Alfonsius)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker