Breaking NEWS
17 October 2018

HUT Bhayangkara ke 72, TNI “Serbu” Polres Natuna

PEMOTONGAN kue ulang tahun

infonusantara.co.id, NATUNA – Suasana Kantor Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Ranai, Rabu 4 Juli 2018, tampak ramai. Ratusan pasukan muda TNI AD dari Satuan Kompi C dan Yon Komposit Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, “menyerbu.” Terlihat, di antara ratusan pasukan penjaga keamanan darat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Asean ini, Komandan Kompi C, Lettu Guntur.

Rupanya, “serbuan” pasukan muda TNI AD itu, bukan membuat kekacauan, melainkan memberi kejutan, Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72, yang jatuh setiap 1 Juli. “Kami sedang mengadakan giat dari Sepempang hingga Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai,” kata Lettu Guntur. “Sambil singgah ke Kantor Polres Natuna, mengucapkan HUT Bhayangkara ke 72.”

WAKAPOLRES Natuna sedang di suap kue ulang tahun

Namun singgah di kantor penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat perbatasan itu, Lettu Guntur membawa serta kue tart bertuliskan HUT Bhayangkara ke 72. “Kami ucapkan selamat dan sukses pada Polri,” kata Lettu Guntur. “Semoga TNI-Polri selalu solid menjaga NKRI di perbatasan.”

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Wakapolres Kompol Renan antusias atas kunjungan mendadak prajurit TNI di Kantor Polres Natuna. Kunjungan mendadak ini, membuat sejumlah anggota Polres Natuna bertanya-tanya, ada apa gerangan?

KASATLANTAS sedang menyuap kue ulang tahun pada seorang prajurit TNI AD

Sebab, selama ini, antara anggota Polri dan TNI di kabupaten perbatasan ini selalu sinergitas, dari pimpinan hingga bawahan. “Terus terang, saya terharu dan bangga,” kata Kompol Renan. “Semoga kekompakan ini terjaga selamanya.”

Suasana kekompakan semakin nyata. Ketika para pimpinan TNI – Polri saling suap kue tart. “Salam hormat dari Pak Kapolres,” kata Kompol Renan. “Beliau sedang tugas ke Polda Kepri.”

KETIKA prajurit TNI AD memasuki halaman Kantor Polres Natuna

Kasatreskrim Polres Natuna AKP Edi Wiyanto seusai acara, para awak media yang meliput kejadian itu, di ajak makan siang. Awak media pun tak menyangka, ada suprise dari TNI pada HUT Bhayangkara ke 72 di Kantor Polres Natuna.

Sebab awak media akan meliput, giat apel pagi anggota Polres Natuna. “Saya tak tahu persis kejadiannya,” kata Zam Jambak, Kamis siang 5 Juli 2018. “Saya agak terlambat datang ke Kantor Polres,” kata rekan media harian itu. (*andi surya)