Breaking NEWS
22 September 2018

HUT FKPPI di Koramil 01 Perbatasan

PARA Pembina dan anggota Kehormatan GM FKPPI 3105/Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Hari Ulang Tahun FKPPI ke 40, Generasi Muda FKPPI 3105/Natuna bersama seluruh Pembina, serta anggota Kehormatan merayakan di Markas Koramil 01/Ranai, Rabu malam 12 September 2018. Acara HUT persatuan anak-anak TNI/Polri itu, terselenggara secara mendadak.

Namun kepedulian Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Hendra Gunawan, acara HUT FKPPI bisa terlaksana. “Jam dua belas siang, saya di hubungi Pak Boy (Ketua GM FKPPI 3105/Natuna-red),” kata Hendra sebelum acara dimulai, kepada anggota Kehormatan GM FKPPI 3105/Natuna Yusripandi. “Sebelumnya, saya berkoordinasi dengan Pak Dandim.”

KETUA GM FKPPI 3105/Natuna memberikan tumpeng pada Dandim

Meskipun mendadak, perwira melati satu itu, segera mempersiapkan semua, dari konsumsi, tenda, kursi, orgen tunggal hingga lampu warna warni. “Jarang saya keluarkan lampu hias ini,” kata Hendra lagi kepada Yusripandi yang juga menjabat Ketua DPRD Natuna itu. “Hanya acara penting, baru dikeluarkan.”

Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas perhatian para Pembina dan anggota Kehormatan GM FKPPI 3105/Natuna. Sehingga acara HUT ini, bisa terselenggara.

ANGGOTA Kehormatan menyumbangkan suara emasnya

Tak lupa, Boy mengucapkan terimakasih kepada Danramil 01/Ranai. Kata pejabat di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Natuna itu, “Pak Danramil telah bersusah payah mempersiapkan, dari tempat acara, konsumsi, tenda hingga orgen tunggal.”

Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal dalam sambutan mengatakan sangat senang dapat berkumpul dengan para pengurus dan anggota GM FKPPI 3105/Natuna. Sebagai anak-anak TNI/Polri, harus turut menjaga NKRI. Karena FKPPI merupakan bagian dari TNI/Polri.

DANLANUD menyumbangkan suara emasnya

“Memang FKPPI bukan TNI/Polri, yang harus siaga menjaga pertahanan dan keamanan di kabupaten perbatasan ini,” kata perwira melati dua itu. “Tapi cukup membantu sesuai tugas, pokok dan fungsi organisasi ini.”

Misal, kata Yusuf, FKPPI membantu menjaga kondusifitas dengan berinteraksi dengan masyarakat. Selalu kompak, dan jangan berpolitik praktis. Sebab FKPPI bukan hanya bagian dari TNI/Polri, melainkan bagian dari masyarakat juga.

KAPOLRES menyumbangkan suara emasnya

“Selamat HUT FKPPI ke 40, semoga selalu jaya,” kata Yusuf. “Mari kita terus melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan menjaga dan membangun NKRI, khusus di kabupaten perbatasan ini.”

Seusai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan hiburan. Dari anggota Kehormatan hingga Pembina GM FKPPI 3105/Natuna, menyumbangkan suara emasnya. Antara lain, Yusripandi -biasa disapa- Ujang Bro, Yusuf Rizal, Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

DANRAMIL 01/Ranai (kanan)

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan tak bisa hadir, diwakili Komandan KAL Bungaran, Kapten Laut Muhammad Yusuf. Komandan Batalyon Komposit I Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, diwakili pasintel-nya, Letda (Czi) Bambang Pitoyo. (*andi surya)