Breaking NEWS
22 July 2019

HUT RI ke-71, Bupati Buka Turnamen di Bungtimla

*Dihadiri Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Amhar

Natuna Buka Tournamentinfonusantara.co.id, Ranai – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Bupati Natuna Hamid Rizal membuka turnamen olahraga di Lapangan Sepak Bola Desa Ceruk, Jumat 19 Agustus 2016. Turnamen olahraga ke tiga dilaksanakan Kecamatan Bunguran Timur Laut (Bungtimla) itu dihadiri Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna Daeng Amhar, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Kepala Forum Kerja Perangkat Daerah Natuna.

Bupati Hamid Rizal dalam pidatonya mengatakan kepada para kontingen peserta olahraga, agar  bermain profesional. Karena pertandingan olahraga salah satu ajang silahturahmi antar pemain dan masyarakat. “Silahkan bertanding,” katanya. “Raih kemenangan dengan sportifitas.”

Hamid bercerita, bahwa ia juga atlit karate ban lima dan kungfu. Jadi soal olahraga beladiri, ia jagonya. “Saya sangat cepat dalam pergerakan ilmu beladiri,” katanya. “Silahkan, jika ada yang ingin mencoba,” candanya.

Sebelum mengakhiri pidato, Hamid berpesan agar para generasi muda bisa ikut berperan dalam pergerakan roda pembangunan daerah. Sebab, kedepan pembangunan Natuna akan menjadi prioritas Pemerintah Republik Indonesia. “Generasi muda adalah penerus pembangunan negara atau daerah,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Olahraga Bungtimla, Lukman kepada sejumlah awak media menjelaskan, turnamen olahraga ini dilaksanakan Kecamatan Bungtimla. Kegiatan ini yang ketiga, dilaksanakan tiap tahun. Turnamen ketiga, Desa Ceruk menjadi tuan rumah. Yang di ikuti 9 kontingen, 7 dari desa Bungtimla, dan 2 dari desa undangan. Desa undangan, kata Lukman, “Desa Sepempang (Kecamatan Bunguran Timur) dan Desa Teluk Buton (Kecamatan Bunguran Utara).”

Turnamen pertandingan olahraga perayaan HUT RI ke 71, kata Lukman, terdiri dari : pertandingan sepakbola, bola voly, takraw dan domino. Untuk bola kaki, memperebutkan piala bergilir. Anggaran diperoleh, terangnya, “Dari dana APBDes, pendaftaran peserta dan donatur yang sifatnya tidak mengikat.”

Sementara dalam pelaksanaan pembukaan, tamu undangan disuguhkan ratusan buah durian, rambutan dan manggis. Buah – buahan hasil panen dari Desa Ceruk. Kata panitia pembawa acara, “Sekitar 600 buah durian kita sediakan untuk tamu undangan.” (Andi Surya)

336x280ad