HUT TNI KE 72, KODIM 0318/NATUNA GELAR SUNATAN MASAL

DANDIM sedang melihat seorang anak di sunat

infonusantara.co.id, NATUNA – Hari Ulang Tahun TNI ke 72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna gelar kegiatan sunatan masal gratis, di Puskesmas Tanjung, Bunguran Timur, Ranai, Natuna, Selasa 3 Oktober 2017. Sunatan masal tidak di pungut bayaran itu, terdaftar 28 orang, usia sekitar 10-12 tahun, dari target 75 orang.

Sunatan masal, salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Kodim 0318/Natuna dalam HUT TNI ke 72, jatuh pada Kamis 5 Oktober 2017. Rangkaian kegiatan lain, Perlombaan dan Karya Bakti. Sebelumnya, tiga hari lalu, dilaksanakan Lomba Mancing.

“Bicara kegiatan Sunatan Masal, sebelumnya kite telah melaksanakan bakti sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis di Tugu Gasing, Ranai atau tepatnya pada Selasa 26 September lalu,” kata Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten (Inf) Raja Azman. “Sunatan masal hari ini, kita targetĀ  75 orang, tapi yang mendaftar 28 orang. Jadi kita sunat sesuai terdaftar.”

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana disela-sela peninjauan mengatakan, kegiatan sunatan masal, merupakan kepedulian Kodim 0318/Natuna terhadap kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini, membantu, serta mensukseskan roda pembangunan daerah.

Dalam kegiatan, Kodim 0318/Natuna bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Natuna, Puskesmas Tanjung, pejabat kecamatan dan desa sekitar. “Kita ingin setiap kegiatan Kodim 0318/Natuna fokus kepentingan masyarakat. Karena slogan kita jelas, bersama rakyat, TNI kuat.”

Firdaus, orang tua Putra (12 tahun), salah seorang peserta sunatan masal mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0318/Natuna beserta jajarannya, mengadakan sunatan masal. Kegiatan ini sangat membantu, terutama masyarakat menengah kebawah. “Tanpa biaya, anak saya di sunat. Jelas kami sangat tertolong,” pungkasnya. (*andi surya)