IKS Natuna Laksanakan Malam Pertemuan Pindah Tugas Mayor Oki

MAYOR Oki (tengah), foto bersama pengurus IKS Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Ikatan Keluarga Sriwijaya (IKS) Natuna melaksanakan Malam Pertemuan Pindah Tugas Mayor (Inf) Oki Fikriyansah di Warung Makan Pempek “25”, Selasa malam 13 Februari 2018. IKS Natuna, adalah forum keluarga besar Palembang, Sumatera Selatan, atau lebih di kenal Wong Kito Galo.

Sementara Mayor Oki, semula menjabat Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0318/Natuna, mendapat amanah bertugas sebagai Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Warung Makan Pempek “25”, berada di sudut Kota Ranai, ibukota kabupaten di tengah negara Asean ini. Di dalam warung cukup megah itu, Mayor Oki tampak sibuk. Sejumlah keluarga sekampungnya mempertanyakan, kenapa pindah tugas mendadak.

MAYOR Oki (kanan), salam komando dengan Deni, wartawan senior Natuna

Perwira melati satu itu, menjelaskan, ia pindah tugas, tak mendadak, karena surat pemberitahuan sudah sejak 5 Januari 2018 lalu. Karena aturan di TNI, proses pengeluaran surat pindah tugas berjenjang, dari Mabes AD, Korem, lalu ke Kodim.

“Saya sudah 2,5 tahun bertugas di Natuna,” kata prajurit TNI AD yang ahli melukis karikatur dan menulis pres rilis itu. “Pernah tugas di Papua pindah Jakarta. Bertugas di Natuna terbilang cukup lama.”

Tugas di Papua dan Natuna, Mayor Oki sangat senang, karena bisa bergabung dengan ikatan keluarga besar Palembang. Hanya di Jakarta, katanya, “Saya tak pernah dengar atau bergabung dengan ikatan keluarga sekampung ini.”

SAMBUTAN Mayor Oki

Wakil Ketua IKS Natuna Nawari, dalam sambutan mengatakan, atas nama ketua dan keluarga besar Sumatera Selatan di Natuna, mengucapkan selamat mendapat tugas baru, sebagai Kapenrem 033/Wira Pratama.

Namun karena pertemuan pindah tugas ini bersifat mendadak, sehingga Ketua IKS Natuna, serta keluarga lain, banyak tak bisa hadir. “Pak Ketua serta keluarga kita hanya mengucapkan mohon maaf, tak datang pertemuan ini,” kata Nawari. “Kami dan keluarga sekampung selalu mendoakan Pak Oki tetap sukses ditempat tugas barunya.”

Mayor Oki ketika dimintai menyampaikan kata sambutan mengatakan, ia tak ingin membuat repot siapapun. Sebab pindah tugas, masih ruang lingkup Kepulauan Riau. Hanya ia ingin menitip sementara waktu, istri dan anak-anaknya, yang di kos kan di wilayah Ranai.

“Istri dan anak-anak saya hanya tinggal di Ranai sekitar tiga bulan,” katanya. “Karena anak tanggung pindah, tunggu habis semesteran,” katanya lagi, sambil menambahkan, mohon maaf, jika selama bertugas di Natuna, ia hanya sekali-kali bergabung ke IKS Natuna. “Maklum prajurit TNI. Kita harus terus siaga. Jadi jarang bisa berkumpul sama kawan-kawan sekampung.” (*andi surya)