Jabat Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Silaturahmi ke Lanal Ranai

AKBP Nugroho sedang berbincang akrab dengan Letkol Asep

infonusantara.co.id, NATUNA – Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Dwi Karyanto bersilahturahmi ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Rabu siang 6 Desember 2017. Silaturahmi alumni Akademi Kepolisian 1999 itu, setelah ia dipercaya menjabat Kepala Kepolisian Resor Natuna pekan kemarin.

Di Markas Lanal Ranai, Jalan Yos Sudarso, sekitar lima kilometer dari Markas Polres Natuna, AKBP Nugroho di sambut Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Ranai Letnan Kolonel Asep Aryansyah. Di ruang kerja Letkol Asep, AKBP Nugroho ingin berkenalan, sambil mempererat tali persaudaraan antara TNI AL dengan Polri yang bertugas di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Sebagai pejabat baru di Polres Natuna, saya ingin menjaga solidaritas antara TNI AL dengan Polri. Selama bertugas di Natuna, saya mohon dukungan dan kerjasamanya,” kata AKBP Nugroho, di lansir dari Grup WhatsApp News Polres Natuna.

Silahturahmi sekitar satu jam setengah itu, terjalin akrab antara AKBP Nugroho dan Letkol Asep. Dengan silahturahmi ini, terjawab sudah keinginan AKBP Nugroho akan mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan Polri di Natuna.

“Yang paling utama ketika menjabat sebagai Kapolres Natuna, saya ingin berkoordinasi, ke pemimpin TNI di Natuna,” kata AKBP Nugroho ketika mengadakan pertemuan dengan pewarta Natuna, Selasa siang 5 Desember lalu.

Karena, kata AKBP Nugroho, koordinasi antar lintas institusi di kabupaten kepulauan ini, sangat penting, demi menjaga keamanan, ketertiban masyarakat Natuna. “Di mana pun bertugas, kita perlu bersinergi dengan lintas institusi,” ungkapnya. “Apalagi di daerah perbatasan, terutama Laut China Selatan atau Laut Natuna Utara, harus sama-sama kita jaga kondusifitasnya.” (*andi surya)