Breaking NEWS
23 February 2019

JOKOWI PRESIDENKU, HARIPINTO SENATOR KU

infonusantara.co.id, Batam – Dalam hitungan bulan, pesta demokrasi akan segera berlangsung. Masyarakat akan menentukan pemimpin dan wakilnya yang akan duduk di pemerintahan tingkat eksekutif dan legislatif. Sosok tokoh nasional yang akan bertarung dalam memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024 yaitu Jokowi – Ma’aruf dan Prabowo – Uno. Catatan survey yang sejak tahun 2018 sampai dengan 2019 masih memihak kepada pasangan nomor urut satu yaitu Jokowi – Ma’ aruf dengan selisi mencapai 20 – 30 %.
Sejarah pemilu kepemimpinan di Indonesia mulai dari tingkat Kabupaten/Kota Madya hingga provinsi sendiri sudah membuktikan bahwa petahana lebih memiliki peluang dalam merebut suara rakyat, hal tersebut dikarenakan tokoh yang pernah menjabat sebagai pemimpin sebelumnya memiliki pengalaman dan bukti nyata dalam sumbangsinya terhadap pembangunan di daerah. Meskipun hal tersebut berbanding terbalik dengan pemilihan tingkat nasional, dalam hal ini pilpres sejak berdirinya Republik Indonesia.
Melisik sosok Ir.Jokowi Widodo, tidak menolak kemungkinan bila presiden periode 2014 – 2019 ini akan kembali menyabet gelar presiden untuk kedua kalinya. Sejak sosok Jokowi Widodo resmi mencalonkan diri, masyarakat kembali optimis pesta demokrasi ini akan menjadi sejarah baru dalam pesta demokrasi di Indonesia, pasalnya sejak pemilihan secara langsung oleh rakyat, presiden yang menjabat selama dua periode baru Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Besar pula kemungkinan bahwa Jokowi akan mengikuti jejak pendahulunya (SBY, red).
Sama halnya dengan pemilihan legislatif diberbagai daerah, kepercayaan masyarakat dalam menentukan wakil rakyat yang akan menjabat dan menyampaikan aspirasi rakyat didasarkan oleh track record tokoh politik yang pernah memberikan sumbangsinya kepada masyarakat secara langsung. Tokoh politik yang saat ini Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Haripinto Tanuwijaya sendiri mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Kepulauan Riau. Harapan masyarakat agar Haripinto kembali menjabat sebagai wakil rakyat disampaikan oleh Andreas M S dengan panggilan akrabnya oka, pada wawancara kepada wartawan Infonusantara. Andreas yakin, bahwa haripinto akan menjabat kembali sebagai wakil rakyat masa bakti 5 tahun kedepan. Hal tersebut menurut Andreas bahwa Haripinto merupakan sosok yang terukur dan kemampuannya selama menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah terbukti dan dirasakan oleh masyarakat, disisi lain, sosok Haripinto sendiri menurut Andreas adalah tokoh yang peduli akan segala permasalahan masyarakat.
Sedangkan menurut Trisna kepada Infonusantara, sosok Jokowi dan Haripinto tidak dapat dibedakan secara jelas. Hal tersebut karena kedua tokoh ini memiliki kesamaan yaitu peduli dan sayang kepada masyarakatnya. Tetty menambahkan bahwa sosok Jokowi dan Haripinto seharusnya kembali duduk dan mensejahterakan masyarakat. Slogan Jokowi Presidenku, Haripinto Senator ku dilontarkan oleh Andreas Michael Simanungkalit, seraya menyeruput kopi hitam dan disambut oleh gelagak tawa Trisna istrinya mengaminkan.(Red)