Kabut Asap Melanda Natuna, Kapolres Bagikan Ratusan Ribu Masker

KAPOLRES Natuna memberikan arahan sebelum pembagian masker

NATUNA, INFO – Kabut asap, seminggu terakhir, mencemari ruang udara Natuna. Asap tebal kiriman dari perbuatan oknum-oknum tidak bertanggungjawab membakar hutan Sumatera dan Kalimantan itu, bisa mengakibatkan penyakit sesak napas, atau ISPA bagi masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Kita bagikan sekitar 2200 kotak masker kepada masyarakat,” kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat membagikan masker di depan Poslantas 901 Ranai, Natuna, Kamis sore 19 September 2019. “Agar tidak mengganggu lalu lintas jalan raya, kita bagikan di setiap lampu merah di Kota Ranai.”

Sebelum melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker, total ratusan ribu itu, Nugroho berpesan pada masyarakat, jika tidak ada hal penting, hindari kegiatan diluar rumah. Karena kabut asap ini bisa menyebabkan penyakit ISPA. “Sementara, kurangi aktifitas diluar rumah,” sarannya.

KASATLANTAS Polres Natuna memasangkan masker

Namun perwira melati dua itu tidak sendiri membagikan masker pada masyarakat, terlihat sejumlah personil Satlantas Polres Natuna, RSUD Natuna, OKP dan awak media.

“Personil Satlantas, kita sebar di sejumlah titik,” kata Kasatlantas Polres Natuna Iptu Zubaidah, saat dimintai tanggapan. “Sehingga pembagian terealisasi secepatnya, serta merata.”

Direktur RSUD Natuna Dokter Medi, didampingi sejumlah dokternya, membagikan masker, bersama Iptu Zubaidah di simpang Masjid Jamik Ranai. Satu persatu pengendara berhenti, mendapatkan masker.

DIREKTUR RSUD Natuna usai memasang masker ke pengendara

“Masker kita bagikan, sifatnya mengurangi efek kabut asap,” kata Dokter Medi. “Inti kegiatan ini, agar masyarakat waspada terhadap kabut asap.” (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *