KADES SEPEMPANG : KITA DUKUNG PROGRAM NATUNA MEMBACA

 IMG_20170614_124951

infonusantara.co.id, NATUNA – Kepala Desa Sepempang Junaidi sangat mendukung Program Natuna Membaca digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Natuna. Karena program dari jabaran visi misi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan wakilnya, Ngesti Yuni Suprapti itu, tentang rencana kerja meningkatkan minat baca masyarakat. Dengan strategi mendekatkan sarana membaca hingga ke desa.

Sehingga kedepan, terwujud masyarakat Natuna cerdas dan mandiri. “Terus terang, program digagas itu, hampir sama dengan visi misi ketika saya mencalonkan diri jadi Kades Sepempang,” kata Adek -biasa disapa- ketika ditemui di kantornya, Senin lalu. “Program saya gagas, Sepempang akan dibangun Balai Pintar.”

Di Balai Pintar, kata Adek, akan disediakan buku perpustakaan, komputer dan jaringan internet gratis atau Wi-Fi. Kedepan, orang tua dan generasi muda Sepempang jelas terbantu. “Saya prihatin, orang tua Sepempang harus mengeluarkan dana cukup lumayan mahal, saat anak mereka belajar menggunakan jasa internet,” kata Kades Periode 2017-2022 itu. “Seandai, kita punya Balai Pintar, sangat membantu orang tua maupun pelajar itu sendiri.”

Adek sepaham dengan instruksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Natuna, pembangunan fasilitas pendukung Natuna Membaca, atau program Desa Sepempang, Balai Pintar, akan menggunakan Dana Desa atau Anggaran Dana Desa. “Kita akan cari regulasinya,” kata Adek. “Agar Sepempang terbangun Balai Pintar secepatnya.”

Tidak lupa, Adek tetap ingat, janji ketika menjadi Calon Kades Sepempang kemarin. Jika terpilih ia akan bekerja transparan, khusus dalam penggunaan anggaran DD maupun ADD. “Saya akan berusaha tepati janji,” kata cicit Thok Imam Harun itu. “Dari dulu tekad saya, ingin berbuat terbaik di kampung nenek moyang saya ini,” kata cucu Thok Haji Rasyid itu lagi. (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *