Daerah

KADIS  PERPUSTAKAAN DAN ARSIP, OPTIMIS MENCERDASKAN WARGA BATAM

Keterangan : Kadis Perpustakaan dan Arsip kota Batam, Samudin.

Batam, Infonusantara.co.id – Upaya pemerintah kota (pemko) Batam untuk meningkatkan minat membaca masyarakat kota Batam nampaknya tidak main – main. Peningkatan minat baca masyarakat dan sadar literasi dilihat dari animo masyarakat yang tinggi terhadap kehadiran Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispera) kota Batam baru – baru ini Hal tersebut disampaikan kepala dinas (kadis) Dispera, Samudin kepada wartawan Infonusantara, rabu (17/7) di ruangannya.

Samudin dalam kesempatan menyampaikan berbagai program – program yang akan memiliki dampak positif dalam meningkatkan minat baca kepada masyarakat kota Batam. Strategi Dispera dalam hal ini yaitu dengan mengikuti perkembangan teknologi yaitu dengan meluncurkan e – book yang kanalnya dipegang oleh Dispera, begitupun Samudin juga memaparkan akan melaksanakan kegiatan giat membaca di kelurahan – kelurahan maupun pulau – pulau di sekitar kota Batam (interland). “Akan tetapi perlu diingatkan, kehadiran Dispera tentu harus didukung oleh masyarakat kota Batam agar dapat mendongkrak minat baca masyarakat kota Batam yang masih rendah. Pemerintah punya tanggungjawab yang besar dalam mencerdaskan bangsa, itu sudah jelas tertuang di UUD 1945, nah oleh sebab itu pemerintah kota Batam selalu mengupayakan kegiatan – kegiatan yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program Dispera yang didukung oleh pemerintah kota Batam” ujar Samudin.

Kehadiran Dispera memang membawakan angin sedap terhadap seluruh masyarakat kota Batam, sebab dengan kehadiran Dispera masyarakat khususnya kaum pelajar di kota Batam lebih mudah untuk mendapatkan daftar rujukan dalam proses pembelajaran di sekolah, begitupun proses yang mudah untuk masyarakat dapat meminjam atau membaca buku di Dispera menjadi pendorong meningkatnya minat baca di kota Batam.  (Alfonsius Simanungkalit)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker