Kajari Komitmen, Natuna Bebas Korupsi dan Bersih Birokrasi

KAJARI tandatangan Komitmen Bersama, Natuna menuju WBK dan WBBM

infonusantara.co.id, NATUNA – Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur Boy komitmen, kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, sebagai wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih. Komitmen ditandai dengan slogan, Natuna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“WBK dan WBBM merupakan implementasi kinerja Kejari Natuna, selama 2018,” sambutan Juli saat apel pagi di halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Natuna, Jalan Pramuka, Ranai, Selasa 5 Maret 2019. “Secara umum, kegiatan WBK dan WBBM, pencanangan dari Kejagung RI.”

Sehingga Juli beserta seluruh jajarannya berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM, melalui reformasi birokrasi, khusus pencegahan tindak pidana korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kita telah mempersiapkan beberapa fasilitas pendukung mewujudkan WBK dan WBBM,” terang Juli. “Dengan mempersiapkan ruang konsultasi.”

Keterbukaan dan transparansi dalam bekerja, menurut Juli, merupakan hal paling penting dilakukan Kejari Natuna. Keterbukaan, berupa menjawab berbagai pertanyaan dari pihak lain, termasuk awak media, seputar tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

“Makanya waktu apel tadi, saya tak akan memulai, sebelum rekan-rekan media datang. Ini bentuk transparansi kami,” kata Juli usai apel pagi. “Lalu, saya bersama seluruh jajaran Kejari Natuna tandatangan Komitmen Bersama menuju WBK dan WBBM.” (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *