Daerah

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

ACEH TIMUR, INFO – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan upacara bendara memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019. Upacara terselenggara dilapangan depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin kemarin.
Tema upacara, Aku Pahlawan Masa Kini. Dengan inspektur upacara, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro. “Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali pada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,” sambutan Eko. “Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.”
Pada pertempuran tersebut, menurut perwira Kepolisian melati dua itu, seluruh rakyat Indonesia bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaan di Indonesia.
“Semangat perjuangan ditunjukkan para pahlawan, perlu kita tumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap warga negara Indonesia,” katanya. “Jadi kita harus menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.”
Seperti, ungkap Eko, Presiden ke 1 RI Bung Karno pernah menyatakan, bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. “Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ajaknya.
Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, papar Eko, kini berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai sendi kehidupan.
“Kita bisa berjuang memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata dunia dan sebagainya,” pungkasnya. (*bachruny sitompul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker